logo

25/12/18

Suara Dentuman Misterius Terdengar di Cianjur dan Sukabumi

Suara Dentuman Misterius Terdengar di Cianjur dan Sukabumi

NUSANEWS - Suara dentuman misterius terdengar beberapa hari terakhir di Sukabumi dan Cianjur. Sejumlah warganet mempertanyakan suara dentuman itu melalui akun media sosial mereka.

E Deni Nuryadi, warganet Cianjur yang juga anggota DPRD Cianjur Komisi IV juga mengaku mendengar suara dentuman itu Selasa (25/12) dini hari. "Sekitar jam 2 terdengar dentuman cukup besar suara apa yah????" tulisnya.

Dihubungi melalui telepon selulernya, Deni mengaku mendengar beberapa kali suara dentuman tersebut sekitar pukul 01.00 WIB dan 02.00 WIB.

"Suara dentuman beberapa kali, jam 01.00 WIB kemudian jam 02.00 WIB suaranya mirip ledakan bom menggelegar tapi tidak sampai membuat dinding rumah bergetar," kata Deni melalui sambungan telepon dengan detikcom.

Deni sempat mendapat informasi yang menyebut ada latihan militer oleh TNI di daerah Rancabali, Kabupaten Bandung. Namun setelah melihat lini masa media sosialnya ternyata suara itu juga terdengar di daerah Sukabumi.

"Kalau memang ada latihan militer masak terdengar sampai jauh, dari rumah saya saja ke Rancabali sampai 40 kilometer, saya juga bingung ternyata di medsos banyak yang dari Sukabumi mengaku juga mendengar suara itu," ungkap warga Desa/Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Cianjur itu.

"Kalau saya baru dengar dinihari tadi, tapi beberapa kenalan di daerah (Kecamatan) Sindangbarang katanya sudah beberapa hari ini mendengar suara itu," tambah dia.

Pantauan detikcom di media sosial, sejumlah warganet di Sukabumi mengaku mendengar dentuman tersebut. Mereka tinggal di daerah Cibereum, Pangleseran dan Nyalindung.

Terkait hal itu, Kapolres Cianjur AKBP Soliyah mengaku belum mendapat informasi terkait suara-suara tersebut. "Belum ada info," singkatnya.

SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...