logo

02/12/18

Sinergitas TNI-Polri Terlihat di Pengamanan Reuni Akbar Mujahid 212

Sinergitas TNI-Polri Terlihat di Pengamanan Reuni Akbar Mujahid 212

NUSANEWS - Jajaran Kodim 0501/BS Jakarta Pusat turut ambil bagian dalam mengamankan aksi reuni 212 di Monas pada Minggu (2/12). Para personel pun sudah diterjunkan sejak Sabtu (1/12) kemarin.

Komandan Kodim (Dandim) 0501/BS Jakarta Pusat, Letkol Wahyu Yudhayana mengatakan pihaknya menerjunkan ribuan personel untuk amankan aksi tersebut.

"Saya terima pasukan BKO dari Kodam Jaya terus diserahkan ke Polda untuk diopsionalkan," kata Wahyu kepada AKURAT.CO, Minggu (2/12).

Meski tak menyebutkan jumlah pasti, kata Wahyu pihaknya bakalan terus bersinergi dengan aparat kepolisian dalam mengamankan aksi reuni 212 di kawasan Monas dan juga kegiatan CFD.

"Kita terus bersinergi dengan aparat Kepolisian," tukas dia.

Sementara itu Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Raden Argi Yuwono mengatakan, sejauh ini kegiatan reuni 212 di Monas Jakarta Pusat masih terbilang kondusif.

Bahkan, kata Argo pihaknya juga mengatur massa reuni 212 agar tidak masuk ke kawasan Car Free Day agar masyarakat yang berolahraga tidak terganggu.

"Semua masih berjalan dengan kondusif masih tertib sejauh ini," kata Argo kepada AKURAT.CO Minggu (2/12).

Argo melanjutkan, pihaknya akan terus memberikan pengamanan kepada peserta aksi reuni 212 dan keadaan warga yang beraktifitas di sekitar CFD. Sebab, ia tidak ingin ada kejadian yang membuat gaduh publik.

"Kita sudah tempatkan personel gabungan di sejumlah titik," terang dia.

Meski begitu, Argo tetap mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap tertib dan tidak melawan hukum.


SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...