logo

28/12/18

Setelah Tsunami, Banten Direndam Banjir

Setelah Tsunami, Banten Direndam Banjir

NUSANEWS - Belum selesai duka akibat Tsunami yang melanda, wilayah Banten kembali dirundung bencana. Sejumlah desa di Serang Banten terendam banjir bandang.

Sebuah video yang dibagikan akun Instagram @info.banten menunjukkan bagaimana jalan utama terendam banjir. Rumah-rumah penuh air yang menggenang hingga sekitar pinggang orang dewasa.

Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mencatat, banjir yang melanda sejumlah desa di Banten mulai terjadi sejak Rabu (26/12/2018) pagi.

"Masyarakat Desa Batukuwung dan Desa Citasuk Kecamatan Padarincang Kabupaten Banten terendam banjir," kata Kapusdatin BNPB Sutopo Purwo Nugroho dalam keterangannya, Kamis (27/12/2018).

Banjir terjadi karena Sungai Cikalumpang meluap lantaran hujan intensitas tinggi. Dampaknya, 1.818 jiwa dari dua desa tersebut harus mengungsi.

"Dampak banjir sebanyak 297 KK/1.658 jiwa terdampak dan mengungsi di SDN Suka Maju sedangkan 70 KK/160 jiwa mengungsi di tempat yang aman di Desa Batukuwung. Sekitar 200 unit rumah terendam banjir dengan tinggi banjir 50-100 centimeter," sebut Sutopo.


SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...
Loading...