logo

19/12/18

Sandiaga Uno: UMKM Itu Penggerak Perekomian Negara

Sandiaga Uno: UMKM Itu Penggerak Perekomian Negara

NUSANEWS - Usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) merupakan penggerak perekonomian negara. Perlu pendampingan yang baik dari pemerintah agar penggerak perekonomian negara ini terus berkembang.

Calon Wakil Presiden Nomor Urut 2 Sandiaga Salahuddin Uno mencicipi masakan legendaris Menthok Pedas Pak Nardi di Desa Jatguwi, Kecamatan Sumberpucung, Kabupaten Malang, Rabu (19/12).

Seperti biasa, kedatangan Sandi ini selalu membuat kaum ibu histeris. Seperti saat di warung mentok pedas ini. Sejak Sandi keluar dari mobil, para pengunjung di warung ini sudah histeris.

“Itu-itu, datang. Masyaallah, ganteng banget,” kata salah satu pengunjung sambil sibuk mengabaikan dengan hape.

Begitu juga dengan para pramusaji di warung yang menggunakan resep sejak 50 tahun lalu itu. Mereka tampak histeris melihat kedatangan Sandi. Bukan Sandi namanya jika tidak melambaikan tangan dan menanggapi dengan ramah.

“Ya Allah Pak, sampean kok ganteng sih,” celetuk salah satu pramusaji, Eva yang disambut tawa yang mendengarkannya. Sementara Sandi hanya senyum-senyum saja.

Ketika mencicipi masakan dengan resep legendaris itu, Sandi tampak kepedasan saat mencecap masakan berkuah santan itu.

“Saat ini saya mencicipi masakan mentok pedas level setengah pedas. Meski katanya tidak terlalu pedas, bagi saya rasanya sangat pedas,” kata Sandiaga Uno yang kali ini mengenakan kemeja berwarna biru.

Lebih lanjut dia memberikan apresiasi keberadaan warung Menthok pedas Pak Nardi tersebut. Menurutnya, keberadaan warung ini selaras dengan kemajuan UMKM di Indonesia.

“Karena penggerak perekonomian negara ini adalah UMKM,” cetusnya.

Sementara itu, Eva Rahayuningtyas, anak pemilik Warung Menthok Pedas Pak Nardi mengaku sangat gembira dengan kedatangan Sandiaga Uno.

“Orangnya ganteng, ramah dan murah senyum. Apalagi tadi saya bisa berinteraksi dan foto bersama dengan Mas Sandi,” katanya dengan senyum kenes.

Sandiaga Uno juga menggaris bawahi harus ada pendampingan dalam menggerakkan sektor UMKM. Apalagi di era 4.0 yang semua serba digital, UMKM juga harus masuk ke era digitalisasi.

Hal ini untuk meningkatkan kuantitas produksi. Jika terpilih, pemerintah Prabowo-Sandi juga akan memberikan pendampingan bagi UMKM di Indonesia agar bisa mendigitalisasi produk mereka.

Dengan pemberian pendampingan yang baik oleh pemerintah, maka dia percaya usaha ekonomi kerakyatan maupun UMKM di Indonesia terus berkembang.

“Sektor UMKM menjadi perhatian utama dari Prabowo-Sandi. Dalam program yang kami tawarkan memang memprioritaskan UMKM Indonesia supaya kedepannya terus berkembang dengan baik,” katanya.


SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...
Loading...