logo

28/12/18

Sambutan Prabowo Bikin Merinding, Salat Jumat di Masjid Al Fatah Ambon Mirip Idul Fitri

Sambutan Prabowo Bikin Merinding, Salat Jumat di Masjid Al Fatah Ambon Mirip Idul Fitri

NUSANEWS - Calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto mendapat sambutan hangat warga Ambon, Jumat (28/12/2018). Salat Jumat di Masjid Al Fatah terasa seperti salat Idulfitri.

Salah seorang pengurus masjid mengatakan, baru kali ini jemaah salat Jumat meluber hingga di luar gedung. Suasananya tidak jauh beda dengan salat Idulfitri selama ini.

Masjid Al Fatah Ambon berkapasitas 10 ribu jemaah. Namun, hari ini diperkirakan jemaah salat Jumat mencapai 13 ribu orang. Kehadiran Prabowo menjadi magnet bagi warga.


Prabowo salat Jumat di Masjid Al Fatah usai silaturahmi dengan pengurus MUI Maluku. Kedatangan Prabowo disambut ribuan jemaah salat Jumat yang diiringi pekikan takbir.


Sebelum Prabowo menuju saf depan, sempat beberapa menit berada di ruangan Imam Besar Masjid Raya Al Fatah HRR Hasanussi.

Usai salat Jumat, jemaah langsung berebut menyalami ketua umum Partai Gerindra itu. Prabowo sempat kesulitan keluar dari masjid akibat kerumunan warga.



Tak dapat kesempatan bersalaman dalam masjid, warga kemudian mengejar Prabowo hingga ke mobilnya. Prabowo lalu membuka kap mobil untuk menyalami warga yang terus berdesak-desakan di sepanjang Jalan AY Patty Ambon.

Dari Masjid Al Fatah, Prabowo kembali ke hotelnya di Kawasan Tanah Rata untuk melakukan pertemuan dengan Parpol pendukung. Acara itu dimulai sekitar pukul 15:00 WIT.

SUMBER
© NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...