logo

08/12/18

Rumah Longsor, Istri dan Dua Anak Tewas, Satu Lagi Belum Ditemukan

Rumah Longsor, Istri dan Dua Anak Tewas, Satu Lagi Belum Ditemukan

NUSANEWS -  Tangisan keluarga korban longsor di Batubulan, Gianyar pecah di Instalasi RSU Sanglah. Tampak dua orang wanita yang menangis luar biasa mengiringi salah satu jenazah anak yang tiba pukul 12.50 wita dengan diantar oleh mobil jenazah RS. Bhayangkara Denpasar. Selang dua menit kemudian disusul oleh Ambulans PMI Kabupaten Gianyar yang membawa jasad sang istri.

Mereka adalah para korban tanah longsor di Jalan Pratu Made Rambug gang Taman Beji 4 Banjar Sasih Desa Batubulan, Gianyar. Pada peristiwa tersebut satu unit rumah terseret longsor dan bersama 5 orang penghuni di dalamnya.

Empat orang berhasil dievakuasi, satu di antaranya dibawa ke RSU Sanglah atas nama I Made Oktara Dwi Palguna, 30, sebagai Kepala Keluarga dengan kondisi luka-luka. Sementara itu 3 orang ditemukan dalam keadaan meninggal dunia yaitu Ni Made Lintang Ayu Widnerti, 33 sebagai istri, Ni Putu Delta Larasati Palguna, 6, sebagai anak pertama korban dan Nyoman Adi Anggara Palguna, 2, anak ketiga. Sementara Made Dian Aditya Palguna, 4, anak kedua belum ditemukan hingga pukul 12.52 siang.

Disampaikan Kasubag I Ketut Dewa Kresna bahwa pasien Made Oktara baru sampai pukul 10.20 setelah dirujuk oleh rumah sakit awalnya Dharma Yadnya ke RSU Sanglah.

“Pasien saat ini sedang OK (Operatie Kamer/ruang operasi). Ada fraktur di lengan. Untuk penanganan luka abdomen. Fraktur akan ditangani setelah selesai operasi. Karena luka abdomen yang kritis saat ini. Disamping fraktur juga ada luka-luka di wajah, lengan dan kaki,” ucapnya Sabtu (8/12).

Dari informasi yang dihimpun Tim Basarnas Denpasar sebanyak 12 orang personil dan Tim Rescue Pos Pencarian dan Petolongan Karangasem dengan 8 orang personil dilengkapi 2 unit Truck Angkut Personil, 1 Unit Rescue Car Type 1, peralatan mountenering serta peralatan pendukung lainnya. Untuk melakukan pencarian di Sungai Gang Taman Beji Batubulan direruntuhan rumah korban yang terperosok ke sungai.

Dari sumber di lapangan sekitar pukul 06.00, saksi sedang mengaturkan sesajen di tempat suci (sanggah) rumahnya dekat TKP. Pada pukul 06.15 saksi melihat bangunan dan tanah di lokasi  langsung ambles sehingga lima korban yang berada di dalam bangunan rumah di lokas ikut terjatuh terbawa tanah longsor yang berlokasi di pinggir sungai. Kemudian saksi berteriak minta tolong kepada warga sekitar  hingga warga berdatangan untuk membantu.

Data Korban Longsor di Batubulan

1 ,I Made Oktara Dwi Palguna, 30, (Kepala Keluarga) hidup
2 .Ni Made Lintang Ayu Widnerti, 33, (istri), meninggal
3 .Putu Delta Larasati Palguna, 6, (anak pertama), meninggal
4 .Made Dian Aditya Palguna, 4, (anak kedua), belum ditemukan
5 .Nyoman Adi Anggara Palguna, 2, (anak ketiga), meninggal


SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...