logo

19/12/18

RSUP Haji Adam Malik Duga Anak yang Tidur Puluhan Hari Menderita Radang Selaput Otak

RSUP Haji Adam Malik Duga Anak yang Tidur Puluhan Hari Menderita Radang Selaput Otak

NUSANEWS - Kondisi Gilang Tama Alfarizi, balita berumur empat tahun yang tidak sadarkan diri sejak 26 November 2018 lalu, masih menjadi perhatian.

Pengobatan medis hingga alternatif pun dilakukan untuk kesembuhan Gilang.

Putra dari pasangan Sandi Syahputra dan Prili Mahdania itu pertama kali mendapat perawatan medis di RSUD Lubuk Pakam, disana Gilang diduga mengidap penyakit Meningitis.

Dari RSUD Lubuk Pakam, kemudian balita tersebut dirujuk ke RSUP Haji Adam Malik. Selama dua hari dirawat, pihak rumah sakit telah melakukan berbagai pengecekan terhadap pasien.

Kepala Sub Bagian Humas RSUP Haji Adam Malik Medan, Rosario Dorothy menjelaskan, dari sejumlah pemeriksaan yang dijalani Gilang, mulai dari pemeriksaan fisik, scanning kepala dan tulang belakang, foto toraks dan pemeriksaan laboratorium.

"Dari sejumlah hasil pemeriksaan, diagnosa sementara pasien menderita radang selaput otak. Namun hal itu masih diagnosa awal," kata Rosario Dorothy kepada wartawan, Selasa (18/12/2018).

Rosario menambahkan, bahwa kondisi Gilang bukan dalam keadaan tertidur seperti yang umum disangkakan, namun pasien mengalami penurunan kesadaran.

"Pasien saat dirawat selama dua hari, pada saat itu sudah direncanakan akan melakukan pemeriksaan aktivitas otak melalui elektroensofalogfam. Namun saat itu keluarga meminta pasien dibawa pulang," ungkapnya.

"Dari pemeriksaan dua potensi, baik meningitis atau radang selaput otak. Sebab untuk dugaan radang selaput otak biasa, indikasinya penurunan kesadaran," tambah Rosa.

Sementara, kabar terbaru yang diterima, pihak keluarga kembali membawa Gilang melakukan pengobatan medis.

"Kita berharap jika keluarga kembali membawa Gilang ke RSUP Haji Adam Malik, pihaknya akan menerima dengan senang hati," ujar Rosa.

Karena menurut Rosa, hal tersebut memang sangat diperlukan untuk memastikan penyakit apa yang diderita oleh Gilang Tama Alfarizi hingga tak sadarkan diri selama puluhan hari.

"Kita sangat berharap pemeriksaan bisa dilakukan sampai selesai. Hingga diagnosanya tegak dan diketahui penyebab pasti Gilang tertidur begitu lama," tutupnya.



SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...