logo

03/12/18

Rizieq Shihab Serukan Ganti Presiden, Fadli Zon: Masalahnya Di Mana?

Rizieq Shihab Serukan Ganti Presiden, Fadli Zon: Masalahnya Di Mana?

NUSANEWS - Pidato Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Muhammad Rizieq Shihab dalam acara Reuni Akbar Mujahid 212 menuai kontroversi.

Sebab dalam pidato itu, Rizieq sempat menyebut keingiannya untuk mengganti presiden di Pilpres 2019 mendatang.

Bagi sebagian orang pernyataan ini dianggap kontroversi karena menjadi indikator kampanye terselubung dalam aksi reuni tersebut.

Namun Wakil Ketua DPR Fadli Zon menyatakan pernyataan Rizieq Shihab itu justru sebagai ungkapan yang dilindungi dalam negara demokratis.

“Itu bukan kampanye karena itu aspirasi tiap orang, menyampaikan pendapatnya bahwa 2019 untuk ganti presiden kan tidak ada masalah. Masalahnya di mana? Karena itu sangat konstitusional,” ujar Fadli di gedung Parlemen, Jakarta, Minggu (3/12).

Wakil ketua umum Partai Gerindra ini menegaskan bahwa setiap orang punya hak untuk menyampaikan pandangannya, terlebih bagi tokoh seperti Rizieq Shihab. Baginya, pernyataan Rizieq Shihab juga bukan tergolong kampanye terselubung.

“Itu bukan kampanye karena kampanye itu mengajak dan menyampaikan visi misi. Tapi kalau sampaikan suatu sikap dan kalau dia mau ganti presiden ya nggak ada masalah,” tandasnya. [ian]

SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...