logo

02/12/18

Rieke Ungkap Bakal Ada Pengangkatan PNS Tenaga Kesehatan Lagi

Rieke Ungkap Bakal Ada Pengangkatan PNS Tenaga Kesehatan Lagi

NUSANEWS - Ketua Umum Nasional Relawan Tim Alpha, Rieke Diah Pitaloka mengungkapkan adanya rencana pengangkatan PNS tenaga kesehatan di pemerintahan yakni bidan, dokter umum, dokter gigi yang berusia di atas 35 tahun.

"Hal ini belum ada yang tahu, sengaja saya ungkapkan disini di tanah leluhur saya," kata Rieke di hadapan ribuan massa relawan Tim Alpha yang berasal dari tenaga kontrak, honorer, seperti bidan, guru, dan buruh di Purwodadi, Grobogan, Minggu (2/12/2018).

Menurut Rieke, sebelumnya ada sekitar 42 ribu tenaga kesehatan berstatus PTT Pusat. Sebanyak 39 ribu sudah diangkat menjadi PNS. Sisanya 4 ribu yang di atas 35 tahun belum diangkat.

"Padahal sudah mengikuti ujian dan tes yang dilakukan, tetapi karena usia tidak bisa diangkat, ini menjadi perhatian Presiden Jokowi, ada ketidakadilan di sini," ucap Rieke.

"Mereka yang di usia 35 tahun tidak bisa diangkat menjadi PNS, bukan karena mereka bekerja pertama kali di usia 35 tahun, mereka bekerja saat itu usianya 20 tahun, mereka tua dalam pengabdian, mereka tua bukan baru masuk kerja di usia tua," ujar Rieke.

Kemudian setelah berjuang, lanjut dia, Presiden Jokowi melihat adanya ketidakadilan di situ.

"Sudah mendapat informasi dari Menteri Seskab, pada bulan September kemarin Presiden Jokowi menandatangani Kepres pengangkatan Bidan, dokter umum, dokter gigi yang berusia di atas 35 tahun akan diangkat menjadi PNS, dan sekarang dalam proses," ungkap Rieke.

Rieke menegaskan, untuk hal itu sedang dikawal supaya tidak ada lagi pihak yang menghambat dengan berbagai alasan, seolah-olah Jokowi tidak berpihak terhadap nasib para pekerja di pemerintahan non PNS.

"Padahal sangat berpihak, buktinya ada saya simpan datanya dalam handphone saya terkait informasi tersebut di mana sedang dibahas bersama Kemendagri, sehingga tidak ada lagi orang-orang yang karena ada hubungan keluarga mendahulukan keluarganya menjadi PNS, khususnya di daerah-daerah," ucap Rieke.

DiGrobogan, Rieke melakukan deklarasi dan melantik pengurus Tim Alpha Grobogan Zona Jawa Tengah untuk memenangkan Capres dan Cawapres Jokowi-Maruf Amin menjadi Presiden dan Wakil Presiden di 2019.

Pada kesempatan itu di depan massa, Rieke mengingatkan bersama Jokowi-Maruf Amin akan tetap setia sama Pancasila.

"Karena bila rakyat pekerja turun ke jalan, jumlahnya lebih banyak dari mereka yang ingin menghancurkan Pancasila, karena pekerja Indonesia adalah pekerja yang mempertahankan ideologi Pancasila," pungkasnya.


SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...