logo

31/12/18

Rekaman Video Bocor, Diduga Tim Saudi Bawa Tas Berisi Jasad Khashoggi

Rekaman Video Bocor, Diduga Tim Saudi Bawa Tas Berisi Jasad Khashoggi

NUSANEWS - Rekaman video yang bocor ke media Turki menunjukkan tim pembunuh Saudi di Istanbul membawa tas-tas yang didiga berisi potongan jasad wartawan senior Jamal Khashoggi awal Oktober lalu.

Dikabarkan Al Jazeera awal pekan ini (Senin, 31/12), video itu memperlihatkan kedatangan beberapa anggota tim di kediaman konsul jenderal Saudi di Istanbul pada hari Khashoggi terbunuh di dalam konsulat Saudi yang letaknya beberapa ratus meter dari kediaman itu.

Salah satu anggota tim terlihat membawa tas, yang menurut media Turki, mungkin berisi bagian tubuh Khashoggi yang terkenal sebagai kritikus lantang Putra Mahkota Saudi Mohammed bin Salman (MBS).

Khashoggi sendiri diketahui memasuki konsulat Saudi pada 2 Oktober lalu untuk mendapatkan dokumen yang menyatakan dia menceraikan mantan istrinya sehingga dia bisa menikah lagi. Namun dia tidak pernah tampak keluar dari gedung konsulat hingga akhirnya diketahui telah dibunuh dan diduga jasadnya dimutilasi.

Para pejabat Saudi telah membantah klaim itu dan bersikeras menyebut bahwa Khashoggi meninmggal dalam sebuah operasi jahat dan tidak ada kaitannya dengan MBS.

Sedangkan pemerintah Turki mengatakan pembunuhan itu diperintahkan pada tingkat tertinggi kepemimpinan Saudi, menyiratkan Pangeran Mohammed berada di balik pembunuhan itu.

Video:


SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...
Loading...