logo

08/12/18

Rebutan Cowok, Dua Siswi Bergulat, Jadi Tontonan Teman-Temannya

Rebutan Cowok, Dua Siswi Bergulat, Jadi Tontonan Teman-Temannya

NUSANEWS - Kejadian memalukan kembali menimpa wajah pendidikan di Indonesia. Bagaimana tidak, dua siswi SMP di Kabupaten Gresik, Jawa Timur bergulat hanya persoalan rebutan cowok.

Pergulatan dua siswi tersebut direkam. Lalu disebarkan ke media sosial sejak Kamis (6/12/2018). Sementara informasi yang berhasil dihimpun, kejadian memalukan itu terjadi pada Sabtu pekan lalu.

Berdasar penelusuran dari warga yang tidak jauh dari Tempat Kejadian Perkara (TKP) dua siswi yang bergulat itu merupakan siswi SMP swasta dengan siswi SMP Negeri di Kecamatan Tambak, Gresik.

Pertengkran bermula karena keduanya berebutan cowok dan yang menantang untuk perkelahian, dan menentukan lokasi pertegkaran berasal dari siswi SMP swasta.

Keduanya sama-sama masih duduk dikelas 1 SMP, hanya bedanya yang memakai seragam siswi SMP negeri dan yang tak berseragam berasal dari SMP swasta.

Mahin, Kepala Diknas Gresik mengatakan, ironisnya pertengkaran keduanya dilakukan di hadapan teman temannya dan teman temannya hanya menonton dan berteriak teriak.

“Saya mengecam keras perilaku siswa yang tak patut dicontoh tersebut,” kata Mahin.

Dalam waktu dekat, Diknas Gresik akan mengumpulkan kepala sekolah dan guru bagian bimbingan konseling se Kabuaten Gresik, untuk diberi pengarahan pentingnya menjaga hubungan harmonisasi atar guru, guru dan murid, serta guru dan orang tua, tujuanya hal tersebut tidak terulang lagi.


SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...