logo

27/12/18

Reaksi Ketum PSSI setelah Johar Lin Eng Ditetapkan Tersangka

Reaksi Ketum PSSI setelah Johar Lin Eng Ditetapkan Tersangka

NUSANEWS - Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi mengaku tidak tahu dan belum mendapat kabar soal penetapan status tersangka kasus dugaan match-fixing terhadap anggota Exco PSSI, Johar Lin Eng.

Tim Satgas Antimafia Bola Polri telah menetapkan Johar Lin Eng sebagai tersangka kasus pengaturan skor. Pelaku sendiri telah ditangkap dan digelandang ke Polda Metro Jaya.

“Siapa yang ditangkap?” tanya Edy di Kantor Gubernur Sumut, Kamis (27/12/2018) saat ditanya perihal penetapan tersangka Johar tersebut.

Edy mengaku tidak mengetahui kabar penangkapan salah satu anggota Exco PSSI tersebut. “Saya belum tahu sampai ke sana. Terima kasih lah kalian sudah kasih tahu. Belum tahu saya,” ungkapnya.

Sebelumnya, Johar Lin Eng dan Papat Yunisal sebagai sesama anggota Exco PSSI disebut terlibat dalam match fixing.

Hal itu muncul ke publik setelah Manajer Persibara Banjarnegara, Lasmi Indaryani buka-bukaan dalam sebuah acara talkshow di salahsatu stasiun televisi swasta nasional (Mata Najwa) beberapa waktu lalu.

Satgas kepolisian yang dibentuk langsung Kapolri Jenderal Tito Karnavian pun langsung bergerak cepat. Kamis (27/12) pagi, Johar digelandang ke Polda Metro Jaya saat baru mendarat di Bandara Halim Perdana Kusuma.

“Saya baru tahu tadi dari salah satu wartawan memberi kabar, dan saya kroscek kepada rekan Exco memang begitu kabarnya,” terang Gusti Randa, anggota Exco PSSI lainnya.

Menurutnya, Exco PSSI kaget dengan kabar tersebut. Apalagi sebelumnya Johar tak pernah bicara soal kasus pengaturan skor yang diduga melibatkan dirinya.

“Dia tidak pernah bicara soal nama dia yang ramai dibicarakan selepas acara ‘Mata Najwa’. Exco kaget juga dengan penangkapan ini,” imbuhnya.

SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...
Loading...