logo

01/12/18

Ratusan Warga Solo Menuju Jakarta untuk Ikuti Reuni Aksi 212 di Lapangan Monas

Ratusan Warga Solo Menuju Jakarta untuk Ikuti Reuni Aksi 212 di Lapangan Monas

NUSANEWS - Ratusan umat Islam Solo Raya dari berbagai elemen organisasi kemasyarakatan berangkat ke Jakarta untuk menghadiri reuni aksi 212 di Lapangan Monas, Sabtu (1/12) besok.

Mereka berangkat ke Jakarta menggunakan bermacam kendaraan seperti sepeda motor, bus, dan mobil pribadi.

Humas Laskar Umat Islam Surakarta (LUIS), Endro Sudarsono mengatakan, pihaknya telah memberangkatkan sebanyak 50 orang dengan naik bus. Rombongan berangkat dari Masjid Baitussalam, Kelurahan Tipes, Kecamatan Serengan, Solo, Jawa Tengah, pukul 09.45 WIB.

"Rombongan diperkirakan tiba di Jakarta pukul 03.00 WIB langsung menuju ke Lapangan Monas. Kita siap menjaga keamanan sepanjang perjalanan sampai tiba di lokasi acara nanti," kata Endro pada tim AKURAT.CO di lokasi keberangkatan, Sabtu (1/12).

Lokasi keberangkatan para peserta aksi ditentukan oleh masing-masing koordinator lapangan. Di Solo, titik keberangkatan ada di Masjid Baitussalam, Masjid Marwah, dan kawasan Pasar Jongke.

"Jumlah peserta mencapai ratusan orang dari Solo Raya. Bahkan bisa mencapai ribuan orang karena banyak warga yang tidak terdata berangkat secara pribadi," kata dia.

Sementara itu, Koordinator rombongan Semanggi, Faiz Fajar Baraja, mengatakan dari kelompoknya ada sebanyak 45 orang yang berangkat ke Jakarta untuk mengikuti kegiatan tersebut.

Rombongan warga Kelurahan Semanggi berangkat pukul 07.30 WIB dengan menggunakan mobil pariwisata.

Sedangkan, rombongan dari Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah sebanyak 55 orang berangkat menggunakan empat mobil elf pukul 07.55 WIB. Titik keberangkatan dari Masjid Baitul Amin, Desa Cemani, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah.



SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...