logo

06/12/18

Puting Beliung Terjang Bogor, 770 Rumah Rusak, 1 Orang Meninggal

Puting Beliung Terjang Bogor, 770 Rumah Rusak, 1 Orang Meninggal

NUSANEWS - Puting beliung yang menerjang tiga kelurahan di Kecamatan Bogor Selatan Kota Bogor, Jawa Barat, Kamis (6/12) sore merusak ratusan rumah.

Dari data sementara yang dihimpun petugas Polsek Bogor Selatan, ratusan rumah warga rusak, baik ringan, sedang maupun berat.

Kapolsek Bogor Selatan Kompol Riyanto dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi radarbogor.id mengungkap, puting beliung tidak hanya merusak ratusan rumah, puluhan pohon juga tumbang dan menimbun beberapa kendaraan bermotor.

Puting beliung yang terjadi sekitar pukul 15.00 WIB itu disertai hujan deras yang mengakibatkan pohon tumbang dan rumah rusak di wilayah Kelurahan Cipaku, Batutulis, Bondongan, Pamoyanan, dan Lawanggintung.

Di Kelurahan Batutulis, ada 160 rumah warga rusak dan tiga pohon tumbang. Di Kelurahan Cipaku, tercatat ada 225 rumah warga yang rusak dan tujuh pohon tumbang.

Sementara di Kelurahan Pamoyanan ada 300 rumah rusak dan di Kelurahan Lawanggintung ada 85 rumah rusak, serta sepuluh pohon tumbang.

"Jumlah keseluruhan rumah yang rusak ada 770 unit dan 20 batang pohon roboh,” tutur Riyanto.

Dia mengatakan, rumah pada umumnya rusak berat pada bagian atap akibat terbawa angin. Selain rumah, kerusakan juga terjadi pada instalasi atau kabel listrik.

Sementara untuk korban jiwa, dari data sementara tersebut, tercatat satu pengemudi Avanza (tertimpa pohon) yakni atas nama Enny Reno (45).

"Untuk sementara ini warga Kelurahan Batutulis yang rumahnya rusak diungsikan di Masjid Al Mutadin,” tandas Riyanto.


SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...