logo

22/12/18

Pria Muslim Bawa Liverpool Kuasai Puncak Klasemen saat Natal

Pria Muslim Bawa Liverpool Kuasai Puncak Klasemen saat Natal

NUSANEWS - Liverpool memastikan diri berada di puncak klasemen Premier League saat Natal usai melumpuhkan Wolverhampton Wanderers, Sabtu (22/12) dini hari WIB. Dalam laga tandang ke Molineux Stadium, Liverpool menang 2-0.

Mohamed Salah menjadi bintang lapangan. Pria muslim asal Mesir menyumbang satu gol dan satu assist.

Salah mencetak gol pada menit ke-18. Itu adalah golnya ke-11 dan membuat pemain berusia 26 tahun itu memimpin daftar pencetak gol sementara Premier League.

Satu gol The Reds lainnya lahir dari Virgil Van Dijk pada menit 68 berkat assist dari Salah. Opta menyebut, kemenangan ini membuat Liverpool tidak terkalahkan dalam sepuluh pertandingan tandang (beruntun), rekor terbaik mereka di Premier League, dan terlama sejak sepuluh pertandingan tak terkalahkan antara Oktober 1991 dan Februari 1992.

Di klasemen sementara, Liverpool berada di puncak dengan 48 poin dari 18 pekan. Posisi puncak tak bakal goyah meski Manchester City (44 poin) menang melawan Crystal Palace malam nanti.

Mengingat pekan ke-19 baru digelar Rabu (26/12) alias setelah Natal, maka pasukan Jurgen Klopp sukses memberikan kado indah buat Kopites: puncak klasemen saat Natal.

Opta juga melansir, Liverpool menjadi tim ketiga yang mengoleksi 48+ poin setelah 18 pertandingan awal Premier League setelah Chelsea (49 poin musim 2005-06) dan Manchester City (52 poin musim 2017-18).



SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...