logo

02/12/18

Prajurit Paspampres Hormat ke Prabowo Layaknya Presiden Usai Reuni 212

Prajurit Paspampres Hormat ke Prabowo Layaknya Presiden Usai Reuni 212

NUSANEWS - Ada pemandangan menarik saat calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto baru pulang menghadiri Reuni 212 di Monas Jakarta. Saat melintas di Mako Paspampres di Tanah Abang, beberapa prajurit Paspampres hormat ke Prabowo layaknya seorang presiden.

Pemandangan itu diabadikan dengan menggunakan kamera ponsel, kemudian disebar ke media sosial dan grup WhatsApp. Dalam waktu singkat, foto itu pun langsung viral.

Foto itu memperlihatkan sejumlah prajurit pasukan pengamanan presiden atau Paspampres memberikan hormat kepada Prabowo Subianto yang melintas di depan Mako Paspampres.

Prabowo tampak berdiri di atas kap mobil Lexus berwarna putih. Ia membalas hormat pasukan Paspampres dengan mengangkat tangan sambil memberikan hormat balik.

Prabowo sendiri tampak mengenakan baju koko warna putih dan berpeci hitam.

Ketua Umum Partai Gerindra itu sebelumnya menghadiri acara reuni akbar mujahid 212, di Jakarta.

Juru Bicara TKN Prabowo-Sandi, Andre Rosiade menjelaskan, foto itu diambil saat Prabowo melewati Markas Paspampres di kawasan Jalan Tanah Abang, Jakarta Pusat.

“Benar (foto) itu. Ketika Pak Prabowo melintas di Mako Paspampres,” demikian Andre kepada redaksi, sesaat lalu (Minggu, 2/12).

Sebelumnya di lokasi Reuni 212 di Monas Jakarta, Prabowo mendapat kesempatan berpidato di depan jutaan peserta Reuni 212. Namun Prabowo tidak melakukan kampanye. Dia hanya menyampaikan ucapan terima kasih karena diundang ke acara tersebut.

“Sebagai calon presiden Republik Indonesia, dan karena itu, saya harus patuh dan mengikuti ketentuan, saya tidak boleh bicara politik pada kesempatan ini. Saya tidak boleh katanya. Jadi saya hanya ingin mengucapkan terima kasih bahwa saya diundang hari ini,” ucap Prabowo.

“Astaghfirullah Punya Presiden Si Raja Bohong” Berkumandang di Monas

Di tengah kerumunan jutaan massa Reuni 212, lagu ganti presiden berkumandang . Lagu tersebut diputar tak lama setelah video imam besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab diputar di hadapan massa aksi.

Namun lirik dan nada lagu yang diputar kali ini berbeda dengan lagu 2019 ganti presiden yang populer sebelumnya. Penggalan lirik lagu itu di antaranya berbunyi:

“Ganti presiden 2019 yang tidak jelas, astaghfirullah, astaghfirullah, punya presiden si raja bohong”.

Seperti diperdengarkan di Monas, lagu ini dinyanyikan oleh suara wanita dan suara pria di bagian tengah hingga ujung lagu.

“Rakyat dibohongi, janji diingkari, ulama dizalimi, amanat dikhianati. Rakyat dibohongi, janji diingkari, ulama dizalimi, amanat dikhianati,” demikian lirik lagu yang terdengar di lokasi seperti dilansir RMOLJakarta, Minggu (2/12).


SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...