logo

31/12/18

Prabowo Ditolong SBY

Prabowo Ditolong SBY

NUSANEWS - Pengaruh Susilo Bambang Yudhyono diyakini bakal mendongkrak suara Prabowo Subianto di Pilpres 2019. Ketua Umum Partai Demokrat sekaligus mantan presiden dua periode itu berkomitmen mengkampanyekan Prabowo di Pulau Jawa, terutama di Jawa Timur.

"Kalau SBY yang turun gunung mengkampanyekan Pak Prabowo kepada warga Jatim khususnya Pacitan dan daerah lainnya, pasti sangat efektif. Karena memang kunci Jatim itu ada di Pak SBY," kata analis politik  dari VoxPol Center Research and Consulting, Pangi Syarwi Chaniago kepada Kantor Berita Politik RMOL.

Kemauan SBY turun menyapa masyarakat Jatim, katanya, membuktikan hubungan dia dengan Prabowo tidak ada masalah. Prabowo, dalam analisanya, sulit menang di Jatim jika tidak dikampanyekan oleh SBY.

"Pengalaman 10 tahun berkuasa sudah tentu membuat Pak SBY punya banyak 'tangan' di Jatim. Dia punya orang loyal, setia, dan sudah tentu banyak pemilih di Jatim yang mencitai beliau," sebut Pangi.

Pangi mengatakan trend positif dinikmati Prabowo pasca pertemuan dengan SBY, Jumat (21/12) pekan lalu. Usai pertemuan itu, SBY menegaskan komitmen dirinya dan Partai Demokrat akan berjuang keras memenangkan Prabowo.

"Kalau Pak Prabowo ingin menang di Jatim, memang harus punya hubungan baik dengan Pak SBY. Jangan bertengkar. Karena suara Prabowo di Jatim kuncinya ada di SBY, Soekarwo, dan Demokrat," demikian kata Pangi.

SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...
Loading...