logo

01/12/18

Ponpes Garut Tolak Ma'ruf Gegara Ikut Reuni 212, Ini Kata Timses

Ponpes Garut Tolak Ma'ruf Gegara Ikut Reuni 212, Ini Kata Timses

NUSANEWS - Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi-Ma'ruf Garut kembali menyayangkan tersebarnya surat penolakan kedatangan Ma'ruf Amin yang kali ini ditolak Ponpes Darussalam. Timses menyebut seharusnya surat tersebut hanya untuk internal ponpes dan PCNU selaku panitia.

"Kami pihak TKD Garut menyayangkan bisa viralnya surat-menyurat antara PCNU dengan Ponpes Darussalam," ujar Direktur Program TKD Jokowi-Ma'ruf Garut Yudha Puja Turnawan kepada detikcom melalui telepon, Sabtu (01/12/2018).

Penolakan kedatangan Ma'ruf Amin dilontarkan Ponpes Darussalam, Wanaraja. Mereka menolak kedatangan Ma'ruf Amin yang akan datang pada Minggu (02/12/3018) besok, lantaran hendak mengikuti reuni 212 di Jakarta.

Kabar penolakan diketahui publik setelah tersebarnya surat penolakan yang ditujukan Ponpes Darussalam ke PCNU.Yudha mempertanyakan viralnya surat itu.

"Ini surat dari NU tanggal 22 (November), sedangkan balasan baru dikirim tanggal 29 (November). Entah pihak mana yang membocorkan surat ini kemudian bisa viral," ungkapnya.

Yudha menambahkan, ada beberapa ponpes yang diberi surat rekomendasi PCNU untuk dikunjungi Ma'ruf Amin. Tak sedikit yang menolak.

"Sebenarnya banyak surat yang dilayangkan oleh PCNU ke berbagai ormas Islam atau pesantren. Namun yang lainnya tidak ada yang viral," ujar Yudha.



© NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...