logo

21/12/18

Polisi Tembak Spesialis Maling Kos-kosan dan Rumsong

Polisi Tembak Spesialis Maling Kos-kosan dan Rumsong

NUSANEWS - Pelaku pencurian dengan pemberatan yang menyasar kamar kost dan rumah kontrakan,  ditangkap Unit Reskrim Polsek Sukajadi, kota Bandung.

AK (42) seorang residivis spesialis pencurian rumah kosong,  terpaksa dihadiahi timas panas di kaki kirinya.

Pelaku ditembak karena mencoba kabur dari kejaran Petugas, saat akan ditangkap sabtu pekan lalu.

Kapolsek Sukajadi, Kompol Sarce Kristiaty Leo Dima, menjelaskan bahwa pelaku ini sudah kami amati gerak-geriknya sejak lama.

“AK ini merupakan target operasi kami,” papar Kapolsek, jumat (21/12).

Kemudian kami lakukan tindakan tegas dan terukur, karena tersangka  mencoba melarikan diri. Sarce menuturkan, dalam setiap aksinya, tersangka kerap melakukan aksinya sendirian.

“AK ini mengincar rumah atau kost-kostan yang ditinggal oleh penghuni. Adapun barang yang menjadi incaran pelaku, diantaranya, sepatu, sandal, barang-barang elektronik, perhiasan dan uang,” kata Kapolsek.

Kanitreskrim Polsek Sukajadi AKP Deden A Yani, menjelaskan, penangkapan AK terjadi, saat dirinya tertangkap basah melakukan aksi pencurian di sebuah rumah di kawasan Sukagalih.

“Pekan lalu itu pelaku usai beraksi, kami kejar. Meski sempat berhasil melarikan diri, polisi yang mendapat laporan dari warga langsung mengejar pelaku, dan berhasil menangkapnya,” jelas Kanitreskrim.

Dari hasil pendalaman anggota unit reskrim, menyebutkan jika pelaku ini residivis.

“Dia juga merupakan residivis, dengan kasus yang sama. Ia bebas pada 2011 lalu,” katanya.

Dari penangkapan terhadap AK, polisi berhasil amankan beberapa barang, diantaranya tiga buah laptop, beberapa sepatu dan dua ponsel,” jelasnya.

“Saat ini kami tengah mengejar pelaku lainnya, yang merupakan penadah, barang hasil curian pelaku AK,” ungkapnya.

Untuk AK sendiri, polisi terapkan pasal 363 KHUPidana, tentang pencurian dan pemberatan. Dengan ancaman pidana diatas lima tahun penjara.‎


SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...
Loading...