logo

08/12/18

Polisi Sita eKTP yang Tercecer di Jatim, Satu Karung Berjumlah 3.000

Polisi Sita eKTP yang Tercecer di Jatim, Satu Karung Berjumlah 3.000

NUSANEWS - Polisi sita semua KTP elektronik yang ditemukan warga di Jl Karya Bakti VI, tepatnya di depan musala RT 03 RW 011 Kelurahan Pondok Kopi, Duren Sawit, Jakarta Timur. Ratusan e-KTP tersebut ditemukan warga sekitar yang tececer di jalan.

"Diamankan dulu," kata Kapolsek Duren Sawit Kompol Parlindungan Sutasuhut dikonfirmasi awak media, Sabtu, 8 Desember 2018.

Jajarannya masih menghitung jumlah e-KTP yang tercecer itu. Yang jelas, kata dia, sejauh ini ditemui sekitar 1/4 karung. Suta menduga e-KTP itu tercecer saat pencetak pemenang tender mau mengantarkannya ke Dukcapil.

"Mungkin jatuh waktu mau diserahkan ke Disdukcapil," ujarnya.

Meski begitu, sambung dia, kepolisian masih menyelidiki kasus ini. Bagaimana sampai kartu-kartu identitas warga tersebut bisa tercecer.

"Tindakan kepolisian bikin laporan penemuan, disita, lalu diusut. Nanti reserse cari ini sumbernya, dan koordinasi Disdukcapil DKI, kalau wilayah ini siapa yang berwenang melakukan distribusi. Kenapa sampai tercecer," katanya.

Sementara itu, Ketua RW 011 Ipin mengatakan seperti yang dilansir Akurat.co saat ini pihaknya tengah menghitung ribuan E-KTP. Warga sekitar juga membantu dalam pengumpulan E-KTP yang tercecer diladang kosong ini.

" Total ada 3.000 bang. Kita sedang menunggu koordinasi selanjutnya nih," imbuhnya.

SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...