logo

23/12/18

PLN Tak Menyangka, Acara Gathering Berubah Jadi Petaka

PLN Tak Menyangka, Acara Gathering Berubah Jadi Petaka

NUSANEWS - Kepala Satuan Komunikasi Corporate PT Perusahaan Listrik Negara (PLN), I Made Suprateka mengaku tidak menyangka acara gathering tahunan PLN Transmisi Jawa Bagian Barat (TJBB) bakal berubah menjadi petaka. Padahal, penunjukan lokasi acara di Pantai Tanjung Lesung, Banten dipilih bukan tanpa pikir panjang.

Namun nahas, pada saat penyelenggaraan tersebut tiba-tiba saja tsunami menyapu bersih lokasi yang menjadi titik acara milik PLN. Tsunami ini diduga diakibatkan aktivitas vulkanik Gunung Anak Krakatau.

"Bahwa mereka laksanakan (gathering) di sana tentu dengan pertimbangan baik. Namun kan kita tidak tahu persis pada hari itu terjadi bencana alam," ujarnya kepada wartawan saat ditemui di kediaman rumahnya, Jakarta, Minggu (23/12).

I Made mengatakan, acaragathering ini pun sudah menjadi program rutin dilakukan secara tahunan oleh PLN. Di mana, dalam gathering ini juga dilakukan berbagai evaluasi kinerja perusahaan hingga persoalan internal antar karyawan.

"Keberangkatan mereka juga melalui surat perintah jalan pasti melalui perjalanan dinas," katanya.

Seperti diketahui, akibat tsunami tersebut dari 225 peserta gathering PLN terdiri dari karyawan beserta istri tersebut, tercatat 23 orang meninggal dunia. Sementara 137 orang dilaporkan selamat, sedangkan 65 sisanya masih belum ditemukan.


SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...
Loading...