logo

21/12/18

Petugas Kembali Temukan 3 Jenazah di Papua, Begini Kondisinya

Petugas Kembali Temukan 3 Jenazah di Papua, Begini Kondisinya

NUSANEWS - Tiga jenazah kembali ditemukan tak jauh dari lokasi pembantaian pekerja PT Istaka Karya di Bukit Puncak Kabo, Distrik Yigi, Kabupaten Nduga, Papua. Namun mereka bukan lah korban melainkan bagian dari Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB).

Ketiga jenazah tersebut katanya ditemukan pada 17 Desember sekitar pukul 21.30 WIB. Adapun mereka berhasil diidentifikasi oleh tim DVI setelah dibawa ke Rumah Sakit di Wamena, Papua.

“Setelah diidentifikasi, evakuasi, ternyata mereka anggota KKB yang ikut melalukan penyerangan secara langsung terhadap aparat keamanan,” ujar Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo di kantornya, Jakarta, Jumat (21/12).

Ketiga jenazah tersebut teridentifikasi sebagai ML yang ditemukan 300 meter di atas lokasi penyerangan, NI ditemukan 400 meter di atas lokasi penyerangan, dan NW yang ditemukan di atas lokasi penyerangan dengan kondisi tubuh terbakar. Diduga mereka tewas setelah kontak senjata dengan aparat.

“Mereka dari KKB yang diketuai EG (Egianus Kagoya),” imbuhnya.

Lebih lanjut Dedi menerangkan, kondisi jenazah yang terbakar diduga merupakan cara KKB menghilangkan jejak dari aparat TNI-Polri. “Ada SOP dari KKB, apabila anggota mereka ada yang mati karena ditembak harus dibakar untuk menghilangkan jejak,” jelasnya.


SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...