logo

29/12/18

Pesan Tuan Guru Babussalam ke Jokowi: Jangan Khianati Rakyat

Pesan Tuan Guru Babussalam ke Jokowi: Jangan Khianati Rakyat

NUSANEWS - Presiden Joko Widodo mengunjungi Pondok Pesantren Babussalam, Besilam Kecamatan Tanjungpura, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara.

Presiden mengatakan, kunjungannya ke wilayah ini adalah sebagai balasan saat presiden masih berada di Solo, Jawa Tengah. Kala itu Tuan Guru Besilam pernah beberapa kali berkunjung.

"Saya membalas kedatangan beliau yang jauh, dari Babussalam ke Solo," kata Jokowi, usai bersilaturahim, Sabtu, 29 Desember 2018.

Banyak pesan yang disampaikan Tuan Guru kepada Jokowi. Apalagi, kini Jokowi telah menjadi seorang Kepala Negara, yang sekaligus akan maju lagi pada Pilpres 2019.

Ia diamanahkan agar menjaga rakyat Indonesia dengan benar. Tidak menyia-nyiakan amanah yang telah diberikan kepadanya.

"Secara umum beliau menyampaikan agar negara sebesar Indonesia ini dikelola dengan kerja keras yang baik. Amanah rakyat pun jangan disia-siakan. Itu intinya," jelas mantan Gubernur DKI itu.

Pondok Babussalam ini beraliran Tarekat Naqsyabandiah terbesar se-Asia Tenggara. Pertama kali didirikan Syekh Abdul Wahhab Rokan Alkholidi An Naqsyabandiy, seorang ulama besar yang terkenal hingga seluruh penjuru negeri.

Dia dikenal sebagai penyebar ajaran tasawuf Thariqah Naqsyabandiyah untuk wilayah Asia tenggara.

SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...