logo

19/12/18

Pengacara Minta Habib Bahar Diperlakukan Seperti Sukmawati dan Viktor Laiskodat Cs

Pengacara Minta Habib Bahar Diperlakukan Seperti Sukmawati dan Viktor Laiskodat Cs

NUSANEWS - Habib Bahar bin Smith resmi ditetapkan menjadi tersangka kasus penganiayaan. Penceramah yang dijuluki the next Habib Rizieq itu ditahan di tahanan Polda, Jawa Barat, Selasa malam (18/12).

Tim Pembela Habib Bahar, Aziz Yanuar P dalam keterangan tertulisnya menyampaikan perkembangan penahanan Habib Bahar bin Smith.

Menurut Aziz, Habib Bahar diperiksa di ruang Dirkrimum Polda Jawa Barat sejak pukul 13.00 WIB – 20.00 WIB.

Habib Bahar kemudian dinyatakan ditangkap dan diperiksa lebih lanjut untuk waktu 1 x 24 jam oleh pihak kepolisian atas tuduhan melanggar pasal 170 jo 351 jo 333 jo 55 kuhp jo 80 UU No. 35/2014 atas laporan dari Jamalulael.

“Sekitar pukul 21.00 langsung dikeluarkan surat perintah penahanan. Saat ini Habib Bahar resmi menjadi tahanan di rutan Polda Jabar,” kata Aziz.

Ia menambahkan, pengacara sudah langsung mengajukan permohonan penangguhan penahanan terhadap Habib Bahar kepada pihak Polda Jabar.

“Habib Bahar tetap sabar dan tegar dalam menerima ujian ini dan menganggap biasa dalam perjuangan,” katanya.

Pihak pengacara meminta pihak kepolisian dan pemerintah untuk bersikap adil terhadap Habib Bahar.

Ia meminta Habib Bahar sebagai seorang habaib dan tokoh diperlakukan seperti para pelaku dugaan tindak pidana lain yang sudah dilaporkan seperti Sukmawati, Abu Janda, Ade Armando, dan Viktor Laiskodat.

“Hingga saat ini mereka masih bebas tanpa proses hukum. Saat ini Habib sangat kooperatif dan bersedia untuk diproses namun tetap ditahan,” tambahnya.



SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...
Loading...