logo

23/12/18

Pemuda Muhammadiyah Terjunkan Kader Bantu Korban Tsunami Banten dan Sekitarnya

Pemuda Muhammadiyah Terjunkan Kader Bantu Korban Tsunami Banten dan Sekitarnya

NUSANEWS - Pemuda Muhammadiyah akan mengirimkan kadernya untuk membantu korban tsunami di Banten dan sekitranya.

“Saya juga meminta kepada seluruh pimpinan wilayah Pemuda Muhammadiyah untuk segera bergerak melakukan aksi kemanusiaan,” kata Ketua Umum Pemuda Muhammadiyah Sunanto (Cak Nanto) kepada wartawan, Ahad (23/12).

PP Pemuda Muhammadiyah mengungkapkan turut berduka sedalam-dalamnya kepada korban akibat bencana tsunami tersebut. Menurut Cak Nanto, korban bencana tsunami di Selat Sunda saat ini membutuhkan sembako, sheltet sementara, posko kesehatan dengan tenaga medis, dan kebutuhan lainnya.

“Bagi masyarakat yang ingin memberikan sumbangan kepada korban dapat disalurkan ke rekening 709898.9735, Bank Syariah Mandiri, atas nama Lazismu, Kota Serang,” ucap Cak Nanto.

Badan Nasional Penanggulanan Bencana (BNPB) mencatat jumlah korban jiwa akibat tsunami dan gelombang tinggi yang menerjang pantai Selat Sunda bertambah menjadi 43 orang.

Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho dalam keterangan tertulisnya yang diterima di Jakarta, Ahad (23/12) mengatakan data sementara hingga pukul 07.00 WIB menunjukkan bencana tersebut telah menyebabkan 43 orang meninggal dunia, 584 orang luka-luka dan dua orang hilang.



SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...