logo

23/12/18

Pemprov DKI Siap Kirimkan Satgas Penanggulangan Bencana

Pemprov DKI Siap Kirimkan Satgas Penanggulangan Bencana

NUSANEWS - Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan mengaku terus mematau update terkini soal bencana Tsunami yang menghantam kawasan Pandeglang, Banten pada Sabtu (22/12) malam.

62 orang tewas dan meluluhlantahkan puluhan bangunan.

Anies mengatakan dirinya mendengar kabar bahwa sebagian pegawai Rumah Sakit Tarakan Jakarta juga sedang berlibur dikawasan ini saat gelombang laut menghantam kawasan tersebut.

"Kita akan pantau dulu ada kabar awal bahwa pegawai RS Tarakan berlibur di sana. Sekarag sedang kita pantau," kata Anies saat ditemui dikawasan Jakarta Utara Minggu (23/12).

Terkait langkah yang bakal diambil Pemerintah provinsi DKI Jakarta menindaklanjuti bencana itu, Anies akan berkoordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta.

"Nanti kita lihat. Dari Subuh tadi saya sudah komunikasi terus dengan Kepala BPBD DKI," tuturnya.

Anies mengaku bila dibutuhkan pihaknya bakal langsung mengirim satgas penanggulangan bencana. Saat ini pihaknya masih mengumpulkan informasi terkait apa saja yang dibutuhkan para korban bencana.

"Sudah disisir informasinya mana-mana saja yang membutuhkan bantuan dan posisi kita adalah bersiap. Begitu mereka menentukan kebutuhannya apa, kita langsung kirim. tapi posisi kita, kita sudah siap untuk kirim," tuntasnya.


SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...
Loading...