logo

24/12/18

Pemprov DKI Siap Bantu Apapun yang Dibutuhkan untuk Tsunami Selat Sunda

Pemprov DKI Siap Bantu Apapun yang Dibutuhkan untuk Tsunami Selat Sunda

NUSANEWS - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta siap membantu apapun yang dibutuhkan untuk penanganan bencana tsunami Selat Sunda yang menerjang beberapa pantai Banten dan Lampung, Sabtu (22/12) malam.

Hal itu disampaikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di RSUD Tarakan, Jakarta, Minggu (23/12) malam.

"Untuk bantuan, kami selalu mengikuti kebutuhan apa yang diperlukan, kami posisinya siap, tadi pagi kami kirim ambulans dan tim ke sana juga, kita lihat kebutuhan dari Banten. Tim BPBD DKI dan BPBD Banten juga terus berkomunkasi intensif," ujar Anies.

Selain itu, Anies juga menegaskan pada intinya, Pemprov DKI Jakarta mempersiapkan segala sesuatu termasuk rumah sakit untuk menampung korban bencana tsunami yang dievakuasi.

"Intinya kami dalam keadaan siap, termasuk RSUD ini dan mungkin RS lainnya, siap menampung korban, terutama warga Jakarta yang dibawa kembali dari lokasi," ujar Anies.

Bahkan Anies menyatakan seluruh pembiayaan baik untuk pengobatan ataupun pemakaman korban warga DKI akibat tsunami Selat Sunda akan digratiskan.

Pemprov DKI mengirimkan puluhan tim medis, 13 ambulans dari RSUD Tarakan, Dinas Kesehatan, dan Dinas Pemakaman, serta mengirimkan personel Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan tim SAR untuk membantu proses evakuasi.


SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...
Loading...