logo

02/12/18

Pelaku Penebasan Polisi di Pinrang Ditangkap di Toli-toli

Pelaku Penebasan Polisi di Pinrang Ditangkap di Toli-toli

NUSANEWS - Lasse (41) tak berkutik saat aparat kepolisian meringkusnya. Ia telah memarangi seorang anggota kepolisian Polres Pinrang yakni Brigpol Suardi bersama komplotannnya yang kini masih buron.

Lasse bersama rekannnya melakukan penyerangan di sebuah perkampungan Awang-awang pekan lalu, lantaran terbakar cemburu.

Hanya saja Lasse saat menyerang di kampung Awang-awang salah sasaran. Ia menyerang Brigpol Suardi yang tengah berada di perkampuangan itu.

Usai menebas Brigpol Suardi pelaku kabur. Perburuan pun dilakukan aparat kepolisian dari tim gabungan Polres Pinrang di pimpin Kasat Narkoba Polres Pinrang AKP Bery Juana Putra, bersama personel Reksrim Polres Pinrang yang di backup Tim Jatanras Polda Sulteng dan Resmob Polda Sulsel.

Tim gabungan melakukan pelacakan keberadaan Lesse. Alhasil Lesse pun terdeteksi tengah berada di Toli-toli, Sulawesi Tengah (Sulteng).

Tim gabungan bergerak ke lokasi tempat persembunyian di sebuah Desa Tinigi, Kecamatan Galang, Kabupaten Toli-toli.

Polisi telah mengintai sebuah rumah di perkampungan di sana dan melihat beberapa orang dengan duduk melingkar, mereka sedang asyik berjudi.

Salah satu dari mereka adalah Lasse, yang sudah dikantongi ciri-cirinya.

Tak butuh waktu lama, tim gabungan melakukan penggerebekan. Aksi dramatis pun berlangsung, dan membuat sejumlah pria di rumah itu berhamburan dan berusaha melarikan diri.

Warga Baranti Kabupaten Sidrap ini pun seketika roboh saat diberikan tembakan. Tim gabungan menghampirinya dan melihat Lasse tak bisa berkutik.

Selanjutnya tersangka dievakuasi ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Mokopido Toli-toli untuk mendapat perawatan medis.

Usai tim medis mengangkat proyektil yang bersarang di kedua kaki Lasse, selanjutnya Lasse diterbangkan ke Makassar.

Kapolres Pinrang AKBP Bambang Suharyono yang dikonfirmasi, Minggu (2/12/2018), membenarkan, penangkapan tersangka penebas Brigpol Suardi.

“Tersangka diamankan saat tengah berada di Toli-toli oleh tim gabungan. Tersangka juga diberi tindakan tegas. Kini tersangka sudah diamankan,” tegasnya.

Selanjutnya menjalani pemeriksaan proses hukum lebih lanjut untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya di Mapolres Pinrang.


SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...