logo

20/12/18

PDIP Sebut Prabowo Jauh Banget dari Mirip Bung Karno, Apalagi Kayak Pak Harto Dibilang Begini

PDIP Sebut Prabowo Jauh Banget dari Mirip Bung Karno, Apalagi Kayak Pak Harto Dibilang Begini

NUSANEWS - Calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto disebut renkarnasi Presiden Indonesia pertama Soekarno.

Bahkan dalam dirinya ada perpaduan antara Bung Karno dengan Presiden Indonesia ke-2 Soeharto.

Hal itu yang ditegaskan oleh Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandi, yang juga Sekjen Partai Berkarya Priyo Budi Santoso.

‎Menanggapi hal itu, Fungsionaris Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Eva Kusuma Sundari mengaku tidak menyangka dua tokoh tersebut disamakan seperti mantan Danjen Kopassus itu. Apalagi bekas menantu Soeharto itu disebut renkarnasi dari Bung Karno.

“Ya Allah‎ jauh amat. ‎Pak Harto dan Pak Karno itu dua kutub yang berbeda, gayanya pun berbeda, retorikanya pun berbeda, yang satu pro barat dan yang satu pro nasionalis, berdikari,” ujar Eva, Kamis (20/12/2018).‎

“Kemudian yang satu orator yang satu pendiam. Senyum langsung tembak. Jadi yang mana yang sama dari Pak Prabowo,” tambahnya.

Menurut Eva, yang disampaikan Ketum Gerindra itu data-datanya tidak pernah akurat, sementara Soeharto sangat akurat datanya. Kemudian orangnya tidak pernah spontan dan meledak-ledak dan tetap tenang.

“Pak Harto orangnya kalem baget, enggak pernah menunjukan emosi apalagi membentak perempuan dan juga menghina berdasarkan ras. Bung karno apalagi dia sangat mencintai rakyat tidak pernah mengadu antara rakyat satu degan yang lain,” katanya.

Oleh sebab itu, Anggota Komisi XI DPR ini mengaku yang disampaikan Priyo Budi Santoso terlalu memaksakan. Hanya ingin mendapatkan elektoral atau keuntungan dari capres 02 lewat citra dari Bung Karno dan Soharto.

“Jadi menurutku Mas Priyo agak maksain diri, enggak ngangkat kalau disamakan kedua-duanya. Pak Priyo karena ingin dampak elektoral maka keluar dari teks atau konteks dengan menyamakan Pak Prabowo dua tokoh yang ini,” pungkasnya.

Sebelumnya, Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Priyo Budi Santoso mengatakan pidato-pidato Prabowo Subianto seperti Presiden Indonesia pertama Soekarno yang menghentak.

“Ini kan seorang pemimpin kadang kala dengan kata-kata yang menghentak, Pak Prabowo kan mirip pidatonya dan mungkin sebagian renkarnasi dari gayanya Bung Karno muda. Dengarkan saja pidato Bung Karno kadangkala kan menggelegak, soal pindahkan mahameru, kan enggak mungkin orang bisa memindahkan mahameru. Seperti itu,” katanya.

Bahkan beberapa kali Priyo melihat capres 08 gayanya seperti dua orang kepala negara. Bahkan Priyo menyebut jenderal berjuluk 08 ini menyerap energi Bung Karno dan Presiden Indonesia ke-2 Soeharto.

“Saya mewakili Partai Berkarya saya melihat pada diri Pak Prabowo itu menyerap dua energi besar ialah gayanya Bung Karno dan gayanya Pak Harto. Dan ini saya melihat figur itu ada pada diri Pak Prabowo, kalau berpidato itu mengingatkan kita pada Bung Karno, tapi wisdomnya dan senyumnya mengingatkan saya pada Pak Harto dan karena itu kami mengusung Pak Prabowo,” ungkapnya.


SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...
Loading...