logo

01/12/18

PDIP: Kalau Gunakan Hati Nurani, Amien Rais Harus Dukung Soeharto Guru Korupsi

 PDIP: Kalau Gunakan Hati Nurani, Amien Rais Harus Dukung Soeharto Guru Korupsi

NUSANEWS - Amien Rais seharusnya mendukung pernyataan Jurubicara TKN Joko Widodo-Ma'ruf Amin soal Soeharto adalah guru korupsi Indonesia.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP, Hasto Kristiyanto menegaskan jika menggunakan hati nurani yang bersih dan jernih, Amien Rais juga akan mengatakan Soeharto adalah simbol dari korupsi di negeri ini.

"Saya pikir Pak Amien Rais ya kalau beliau menggunakan hati nurani dan pikiran nurani yang jernih melihat Pak Harto sebagai simbol sebagai induk dari korupsi," katanya saat ditemui di Kantor DPP PDIP, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Sabtu (1/12).

Menurut Hasto, dalam menyatakan itu Basarah sebenarnya juga menggunakan Tap MPR Nomor 11 Tahun 1998 yang sudah mengamanatkan pemeritah untuk menegakkan hukum terhadap terduga pelaku pidana korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN), utamanya terhadap Soeharto dan kroni-kroninya.

"Kalau beliau (Amien Rais) mau menggunakan hati nurani dan pikirannya tentu saja akan berpihak pada Pak Ahmad Basarah. Kecuali sudah berubah. Kecuali masih mendukung nepotisme," pungkasnya. [lov]

SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...