logo

20/12/18

Operasi 15 Kilogram Sabu, Oknum Polisi dan Politikus Ditangkap

Operasi 15 Kilogram Sabu, Oknum Polisi dan Politikus Ditangkap


NUSANEWS - Anggota Satuan Reserse Narkoba Kepolisian Resor Tanjung Balai menangkap tiga pemilik sabu seberat 15 kilogram dari Jalan Cokroaminoto, Kecamatan Kisaran Barat, dan Jalan Lintas Sumatera Simpang Pasar I, Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Asahan. Dua dari tiga orang itu merupakan anggota Polri dan politikus.

Anggota Polri yang ditangkap berinisial D (30), sedangkan politikus berinisial A (36), serta seorang Warga Negara Asing Malaysia bernama Nur Famizal Bin Ramdan (23).

"Benar kita mengamankan tiga pelaku dan barang bukti 15 bungkus dengan berat masing-masing 1000 gram," kata Kepala Kepolisian Resor Tanjung Balai Ajun Komisaris Besar Irfan Rifai.

Sabu disimpan di mobil yang dibawa dari Tanjung Balai menuju Medan. Operasi penangkapan dipimpin Kepala Satuan Reserse Narkoba Polres Tanjung Balai berkoordinasi dengan Satuan Reserse Kriminal Kepolisian Resor Asahan.

Dari mobil Suzuki Vitara dengan nomor polisi BK 1686 SA yang dihentikan di Jalan Cokroaminoto Kisaran, tidak ditemukan barang bukti. Dari mobil itu, polisi hanya mengamankan tiga tersangka.

"Dari dalam mobil tidak ditemukan barang bukti. Namun tiga tersangka dibawa ke Mako Polres Tanjung Balai untuk dilakukan pengembangan," ujarnya.

Dari mulut ketiga orang itu, polisi mengejar mobil Toyota Kijang Innova dengan nomor polisi BK 1565 TW yang tadinya beriringan dengan mobil Suzuki Vitara.

Mobil itu ditinggal pengemudinya di Jalan Lintas Sumatera Simpang Pasar I, Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Asahan.

"Dari dalam mobil kedua ditemukan tiga tas ransel berwarna hitam yang berisi 15 bungkus teh Cina warna hijau merk Guanyinwang yang diduga berisi narkotika jenis sabu-sabu dengan berat total keseluruhan sekitar 15 kilogram," kata dia.


SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...
Loading...