logo

20/12/18

Ngakak!! Yenny Wahid: Jokowi Bangun 700.000 Jembatan, Warganet: Mau Saingin Bandung Bondowoso?

Ngakak!! Yenny Wahid: Jokowi Bangun 700.000 Jembatan, Warganet: Mau Saingin Bandung Bondowoso?

NUSANEWS - Putri kedua Presiden RI keempat, Abdurrahman Wahid alias Gus Dur, Yenny Wahid, menyebut bahwa calon presiden nomor urut 01, Joko Widodo atau Jokowi sebagai orang yang kuat. Menurutnya, pemimpin yang kuat itu bukan yang berbicara berapi-api.

"Tapi pemimpin yang memperhatikan kepentingan negara yang dipimpinnya. Bukan cuma memastikan negara kita tetap utuh bersatu, tidak akan hancur 30 tahun lagi. Itu pemimpin yang kita cari," kata Yenny dalam deklarasi ulama untuk Jokowi - Ma'ruf di Gedung Serbaguna Rato Ebuh, Madura, Jawa Timur, Rabu, 19 Desember 2018.

Beliau mengatakan, sebagai pemimpin, Jokowi dekat dengan masyarakat. Ia menyebutkan ada banyak kebijakan milik Jokowi yang berhubungan langsung dengan kesejahteraan umat.

"Apa yang dilakukan pria kurus? Dia membangun infrastruktur, jalan raya, jembatan, lebih dari 700 ribu jembatan di desa-desa yang dibangun Pak Jokowi," katanya.

Menurut Yenny, dengan dibangunnya jembatan oleh Jokowi, kini anak sekolah dapat pergi bersekolah tanpa mengalami kesulitan saat melewati sungai. Selain itu, ada lebih dari 6.500 pasar yang dibangun di desa-desa. Juga 11 ribu pos pelayanan terpadu dibangun. Jokowi juga memastikan pembangunan irigasi untuk sawah yang mengalami kekeringan.

Perhatian yang besar kepada rakyat, tutur Yenny, disebabkan karena asal usul Jokowi yang bukan anak orang kaya. Jokowi, kata dia, bukan anak pejabat melainkan rakyat jelata.

"Ini pemimpin yang betul-betul peduli, bukan hanya retorika tapi kerja nyata. Pemimpin yang sederhana," katanya seperti dilansir Tempo, Rabu 19 Desember 2018.

Klaim putri kedua Gus Dur ini pun ditertawakan warganet.




"Ooo 700 RIBU Jembatan dibangun Jokowi mungkin Mbak Yenny ngitung jembatannya dari angka 699.990," cuit @imran778.

"Ayahnya bukan tersenyum tapi ngetawain merek kalkulator mbak yeni," cuit @akun_ecek2.

"Dungu yang bersahaja wkwkwkwkkwkw," cuit @SBuana81.

"Yenny nih bawa nama bapaknya, seperti juga Megawati, tapi gak pas blas," cuit @mytasyamaharani.

"Sehari 389 jembatan, Mbak Yen? Jokowi mau nyaingin Bandung Bondowoso emang? Wkwkwk," cuit @biasanmatahari.



SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...
Loading...