logo

06/12/18

Neymar Akui Ronaldo Lebih Hebat dari Messi karena Ini…

Neymar Akui Ronaldo Lebih Hebat dari Messi karena Ini…

NUSANEWS - Mantan bintang Barcelona, Neymar yang kini bermain untuk Paris Saint-Germain membandingkan kehebatan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi dari sudut pandang karir. Ronaldo dianggap lebih hebat karena pernah sukses di Premier League.

Neymar yang belakangan ini digadang-gadang bakal hengkang ke Real Madrid atau Barcelona, juga ke sejumlah klub Inggris, mengisyaratkan ketertarikan bermain di Premier League.

Menurutnya, seorang pemain hebat di dunia harus membuktikan kualitasnya dengan menaklukkan Premier League.

Perjalanan karir yang belum pernah dilalui Neymar dan Messi. Dan hal itu yang dijadikan acuan bagi Neymar menyebut Ronaldo lebih hebat dari Messi.

Pasangan ini bermain bersama selama empat musim di Nou Camp dari 2013-17, memenangkan dua gelar La Liga serta Liga Champions.

Neymar, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.
“Kami tidak tahu apa yang terjadi besok, tapi saya percaya bahwa setiap pemain hebat, setidaknya satu hari, harus bermain di Liga Premier,” kata Neymar dikutip dari Daily Star.

“Jika Anda bermain di sana, maka saya harap Anda dapat menikmati Liga Premier karena hanya Anda yang pantas mendapatkan yang terbaik,” tuturnya.

Messi bermain untuk raksasa Catalan sepanjang karirnya dan pada usia 31 tahun, sekarang tampaknya tidak mungkin dia akan bermain di Liga Premier.

Pemain asal Argentina itu dianggap sebagai salah satu pemain terbesar sepanjang masa, terlepas dari kegagalan meraih Ballon d’Or baru-baru ini, hanya finis kelima.

Tapi dia sejajar dengan Cristiano Ronaldo dalam memenangkan lima Ballon d’Or sepanjang karirnya sejauh ini.

Ronaldo, yang meninggalkan Real Madrid di musim panas untuk bergabung dengan Juventus, bersaing dengan Messi untuk jadi pemain terbaik setidaknya dalam satu dekade terakhir.

Pemain asal Portugis itu pindah ke Manchester United dari Sporting Lisbon pada 2003 dan memenangkan segalanya bersama Setan Merah dalam enam tahun masanya di Old Trafford.

Cristiano Ronaldo saat masih membela Manchester United.
Pada gala Ballon d’Or tahun ini, pemain 33 tahun itu harus puas di tempat kedua, kalah dari mantan rekannya Luka Modric. Modric meraih Ballon d’Or 2018 sekaligus menandai berakhirnya dominasi Ronaldo dan Messi.

Neymar pindah ke PSG pada tahun 2017 dengan biaya rekor dunia dan telah memenangkan setiap trofi domestik yang tersedia.

Namun Neymar direkrut PSG untuk membawa klub Prancis itu menjuarai Liga Champions. Gelar yang belum pernah diraskaan PSG.

Pemain internasional Brasil itu telah dikaitkan dengan kepindahan ke Real Madrid baru-baru ini, tetapi juga diisukan kembali Barcelona.

Hengkang ke Premier League adalah opsi lain dalam kelanjutan karir Neymar. Manchester United dan Manchester City adalah dua klub Premier League yang dipercaya memiliki kemampuan finansial merekrut mantan pemain Santos ini.


SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...