logo

08/12/18

Nah! Warga Temukan Satu Karung e-KTP, Dimainkan Anak-Anak Layaknya Kartu Remi

Nah! Warga Temukan Satu Karung e-KTP, Dimainkan Anak-Anak Layaknya Kartu Remi

NUSANEWS - Warga Pondok Kopi menemukan satu karung E-KTP. Benda yang idealnya dimiliki setiap WNI ini dibuang begitu saja di Jalan Karya Bakti VI, tepatnya di depan Musholla RT 03 RW 011 Kelurahan Pondok Kopi, Kecamatan Duren Sawit.

Awalnya, ribuan E-KTP dimainkan oleh anak-anak. Mereka saling melempar E-KTP layaknya kartu remi. Gelak tawa juga sempat mewarnai kegirangan mereka yang menyangka benda tersebut adalah mainan.

Selang beberapa saat, ketua RW 011, Ipin tidak sengaja melintas. Ia kaget melihat benda yang dilempar puluhan bocah merupakan E-KTP.

"Iya bener itu anak kecil yang menemukan pertama. Dibuat mainan sama mereka, ya maklum kan ga tau juga. Namanya bocah. Tapi, sekarang kita kumpulkan kok," jelas Ipin saat ditemui dilokasi, Sabtu (8/12).

Pihaknya kini tengah menghitung berapa banyak E-KTP yang ditemukan. Jika melihat domisili pada identitas kartu.

Tercantum alamat Pondok Kelapa, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur. Kelurahan yang sebenarnya tidak begitu jauh dari Pondok Kopi.

"Ditemuin tadi jam 11.00 WIB sama anak-anak itu. Ya saya lewat curiga, kenapa KTP buat maenan. Pas dicek lah ini mah E-KTP," ungkap Ipin.

Koordinasi dengan pihak kepolisian juga dilakukan. Ia memberitahukan Babinkamtibmas setempat untuk melaporkan kejadian ini.

"Sekarang lagi ada di pos RW 11 barangnya. Kita lahi hitung bang," ungkap Ipin.

SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...