logo

30/12/18

Muncul Usulan Tes Membaca Alquran, Sandi: Kita Ikuti Saja

Muncul Usulan Tes Membaca Alquran, Sandi: Kita Ikuti Saja

NUSANEWS - Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Salahuddin Uno siap untuk mengikuti tes baca Alquran sebagaimana undangan dari Dewan Ikatan Dai Aceh. Akan tetapi, undangan tersebut harus sesuai dengan arahan Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Menurut pria yang akrab disapa Sandi ini, jika semuanya sesuai dengan arahan KPU maka dirinya akan siap untuk mengikutinya termasuk membaca Alquran. "Kita mengikuti KPU saja, kalau arahannya dari KPU seperti apa kita ikuti saja," ungkapnya singkat usai meresmikan Posko Sekretariat Nasional (Seknas) Soloraya di Klodran, Colomadu, Karanganyar, Jawa Tengah (Jateng), Minggu (30/12) sore.

Pada kesempatan yang sama, Koordinator Relawan Prabowo-Sandi (Padi) Jateng, Sudirman Said menyampaikan, bahwa di Aceh memang ada peraturan bahwa calon kepala daerah harus menempuh tes membaca Alquran.

"Saya tidak tahu apakah nanti saat Pilpres juga harus begitu, tapi Pak Prabowo orang yang jujur," urainya.

Misalkan nanti, Sudirman melanjutkan, Prabowo ternyata tidak cukup menguasai maka akan menyampaikannya. Tetapi, jika Prabowo bisa melakukannya juga pasti akan mengatakannya. "Yang paling menyenangkan bagi tim kampanye adalah keduanya orang jujur, tidak ada pencitraan tidak ada bungkus-bungkus jadi apapun tidak ada masalah. Kita mengikuti aturan perundangan," ucapnya.

Sekadar diketahui, Dewan Ikatan Dai Aceh memunculkan usulan agar kedua pasangan Capres dan Cawapres untuk mengikuti tes membaca Alquran. Hal ini sebagaimana yang juga dilakukan saat tes kepala daerah di Aceh.

SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...
Loading...