logo

28/12/18

Menteri Basuki Janji Bangun Rumah Untuk Korban Bencana, Eh Anak Buah Ditangkap KPK

Menteri Basuki Janji Bangun Rumah Untuk Korban Bencana, Eh Anak Buah Ditangkap KPK

NUSANEWS - Hari ini Menteri PUPR Basuki Hadimuljo melakukan kunjungan kerja ke Magelang, Jawa Tengah. Salah satu agenda kegiatan Basuki adalah menghadiri peresmian rumah khusus untuk korban bencana.

Kegiatan peresmian diadakan di Desa Pucungrejo, Kecamatan Muntilan. Di sela acara Menteri Basuki berjanji akan membangun rusus untuk para warga korban bencana alam tsunami yang terjadi di Banten dan Lampung. Selain juga telah dibangun untuk korban bencana di Lombok (NTB), Donggala, Palu, dan Sigi.

Rusus dibangun sebagai upaya pemerintah menangani dampak bencana.

Di hari yang bersamaan beredar informasi mengenai operasi yang dilakukan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait transaksi korupsi di kementerian yang dipimpin Basuki. Informasi yang diperoleh redaksi yang ditangkap adalah pejabat kementerian.

Saat berita ini diturunkan pelaku tengah dibawa tim satgas ke gedung KPK di Kuningan, Jakarta Selatan. Tim akan melakukan pemeriksaan lebih lanjut selama 24 jam kedepan, kemudian diumumkan status tersangkanya ke publik.

Pejabat KPK dari bidang Humas akan segera menyampaikan ihwal operasi senyap di Kementerian PUPR ini. Terutama siapa saja dan terkait kasus apa pelaku ditangkap.[dem]

SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...