logo

01/12/18

Mau Dilaporkan Tommy Soeharto, Ratusan Pengacara Bela Basarah

Mau Dilaporkan Tommy Soeharto, Ratusan Pengacara Bela Basarah

NUSANEWS - Ratusan pengacara yang tergabung dalam Badan Bantuan Hukum dan Advokasi (BBHA) DPD PDI Perjuangan (PDIP) Jabar siap menghadapi laporan yang akan dilakukan oleh Ketum Partai Berkarya Hutomo Mandala Putra (Tommy) terhadap Wasekjen PDIP Ahmad Basarah.

Ketua BBHA DPD PDIP Jabar Rafael Situmorang mengatakan pihaknya siap berhadapan dengan Tommy dan membentengi Basarah dari permasalahan hukum jika dilaporkan ke polisi terkait pernyataan 'Soeharto Guru Korupsi'.

"Kami siap berhadapan dengan Tommy dan Partai Berkarya. Kami sudah siap 174 pengacara untuk menghadapi itu," ujar Rafael di Markas DPD PDIP Jabar, Sabtu (1/12/2018).

Pihaknya menilai apa yang diungkapkan oleh Basarah bukan fitnah atau pencemaran nama baik. Sebab hal itu adalah sebuah fakta hukum yang sudah diketahui oleh masyarakat.

Hanya saja, kata Rafael, saat itu Soeharto tidak diadili secara pidana karena sakit. Sehingga Soeharto hanya dituntut secara perdata dengan membayar sejumlah ganti rugi pada negara yang salah satunya penyitaan terhadap Graha Granadi.

"Seandainya Partai Berkarya jadi melaporkan sudah pasti kami akan buat surat kuasa kepada Basarah dan seluruh tim bantuan hukum PDIP," katanya.

Meski laporan belum ada, namun Rafael menyebut jika langkah tersebut sebagai antisipasi. Jika memang dilaporkan maka tim akan langsung siap terjun membentengi Basarah.



SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...