logo

21/12/18

Mau Dikepung Umat Islam, Kedubes China Langsung Libur, tapi Kok Alasannya…

Mau Dikepung Umat Islam, Kedubes China Langsung Libur, tapi Kok Alasannya…

NUSANEWS - Sehari menjelang aksi unjuk rasa membela muslim etnis Uighur yang dipersekusi di negaranya, beredar di media sosial pengumuman libur Kedutaan Besar Tiongkok.

Lewat selembar kertas berikut isi pengumuman Kedubes Tiongkok di Jakarta:

“Terkait dengan adanya pekerjaam pemeliharaan sistem, Bagian Konsuler Kedutaan Besar China akan tutup sementara tanggal 21 Desember 2018 (Jumat)”. begitu bunyi pengumuman tertulis itu.


Belum ada konfirmasi benar tidaknya pengumuman tersebut resmi dari pihak Kedubes.

Diketahui pelanggaran Hak Asasi Manusia (HAM) terhadap muslim Uighur oleh pemerintah China, membuat simpati umat muslim Indonesia. Rencananya, umat muslim Indonesia bakal mendatangi kedutaan besar China di Jakarta.

Kedatangan umat muslim Indonesia ini untyuk melakukan aksi unjuk rasa atas tindakan diskriminatif dan penindasan muslim Uighur di China.

“Kami mengajak seluruh umat muslim dan elemen masyarakat Indonesia untuk hadir dan membela muslim Uighur yang tertindas,” demikian seruan undangan aksi yang diterima redaksi, sesaat lalu (Kamis, 20/21).

Rencananya aksi demo tersebut dilakukan pada Jumat (21/12) siang seusai salat Jumat atau tepatnya pukul 13.00 WIB.

Tak hanya itu, umat muslim yang akan mengikuti aksi disarankan untuk melakukan salat Jumat di masjid sekita Kedubes China yang berada di bilangan Kuningan, Jakarta.


SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...