logo

01/12/18

Massa Reuni Akbar 212 Asal Ciamis Siap Berangkat ke Jakarta

Massa Reuni Akbar 212 Asal Ciamis Siap Berangkat ke Jakarta

NUSANEWS - Massa reuni alumni aksi 212 dari Kabupaten Ciamis siap berangkat menuju kawasan Monas Jakarta. Mereka akan menghadiri reuni alumni 212 yang ke 2.

Keberangkatan massa dari perwakilan setiap pondok pesantren dan umat islam di Ciamis ini bertempat di Alun-alun Kawali Sabtu sore (1/12/2018).

Korlap Pemberangkatan Reuni 212 Ciamis Wawan Malik Marwan menuturkan untuk memberangkatkan massa dari Ciamis, pihaknya telah menyewa Bus besar sebanyak 25 armada, mobil Efl dan mobil pribadi sebanyak 50 unit.

"Untuk massa yang berangkat saya tidak mau mengira-ngira, hanya saja kami telah menyiapkan 25 Bus. Elf dan mobil kecil sebanyak 50 unit. Yang berangkat perwakilan masing-masing pesantren," ujar Wawan sebelum berangkat ke Jakarta di Kawali.

Menurut Wawan, sebetulnya massa dari Ciamis yang ingin berangkat masih banyak. Namun pihaknya terkendala dengan ketersediaan armada yang terbatas.

"Sampai tadi malam kami masih mencari armada, memang kondisinya sulit. Di PO (perusahaan otobus) katanya sudah habis, banyak yang sudah ada yang nyarter. Saya tidak tahu ada apa, tapi yang jelas armada sudah tidak tersedia," ungkap Wawan.

Kata Wawan, umumnya masa reuni 212 dari Ciamis ini merupakan santri yang sebelumnya melakukan aksi jalan kaki ke Jakarta.

Sebelumnya, aksi jalan kaki 212 dari Ciamis ke Jakarta beberapa tahun lalu menjadi viral di seluruh Nusantara. Dalam reuni tahun 2018, massa dari Ciamis jadi andalan untuk menghadiri reuni alumni 212.

"Ciamis jadi andalan pemberangkatan reuni. Kemarin komunikasi dengan panitia dari Jakarta. Katanya untuk massa Ciamis dikasih tempat khusus. Dulu saat aksi jalan kaki disediakan karpet hijau, kalau sekarang dikasih tempat khusus karpet merah untuk santri Ciamis," tutur dia.

Menurut Wawan, reuni alumni 212 tersebut merupakan momen untuk memperkokoh dan memperkuat silaturahmi sesama umat islam. Kemudian dilaksanakan dzikir bersama di Monas bersama massa dari berbagai daerah Indonesia.

"Momen ini meningkatkan persatuan umat islam," jelas Wawan.

Sebelum berangkat, panitia memberikan arahan kepada massa alumni di halaman Kantor Kecamatan Kawali, Kawasan Alun-alun Kawali, selanjutnya doa bersama.

SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...