logo

29/12/18

Main Basket di Stadion Manahan, Sandiaga Dikerubuti Emak-Emak

Main Basket di Stadion Manahan, Sandiaga Dikerubuti Emak-Emak

NUSANEWS - Calon Wakil Presiden nomor urut 02, Sandiaga Uno, menyempatkan bermain basket di kompleks Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Sabtu, 29 Desember 2018. Tak pelak, kehadiran mantan Wakil Gubernur KI Jakarta itu pun menjadi pusat perhatian warga yang sedang berolahraga.

Pantauan VIVA, Sandiaga tiba di lapangan basket sekitar pukul 07.00 WIB. Saat turun dari mobil, ia langsung dikerubuti oleh para warga. Tak hanya emak-emak, sejumlah pria juga tampak berebut untuk bisa berfoto bersama Sandiaga.

Dengan sabar, ia melayani permintaan dari warga yang sedang berolahraga di kawasan Stadion Manahan, Solo. Bahkan, saat akan bermain basket, Sandiaga yang mengenakan kaus biru serta celana training warna hitam itu masih juga diminta untuk foto bersama masyarakat.

Sandiaga bermain basket dengan komunitas basket di Solo, yakni komunitas Sabtu Esuk Basketball (Seba). Komunitas yang terdiri dari kalangan anak muda itu itu bermain basket di Manahan setiap Sabtu pagi.

Sandiaga pun tampak menikmati permainan basket bersama dengan para pemain komunitas itu. Bahkan, beberapa kali ia terlihat melakukan shooting ke arah ring dan menghasilkan poin. Hanya saja ia sedikit mengeluhkan kondisi ring yang sulit untuk dilakukan tembakan.

"Tadi saya nyoba shooting threepoint, dari dua shooting itu satu yang masuk. Ringnya agak susah," ujar Sandiaga.

Meski demikian, ia mengaku sangat menikmati olahraga basket. Bagi Sandiaga, basket bukan olahraga asing lagi. Sandi telah bermain basket sejak sekolah dasar hingga saat ini.

"Saya di Jakarta juga punya komunitas basket, yaitu Sabtu Pagi namanya. Saya memang sering basket dan rutin karena sejak umur kelas 5 SD sampai sekarang masih main basket," ujarnya.

Menurut Sandiaga, nilai-nilai yang ada dalam olahraga basket itu, selain mengajarkan nilai kerja sama, juga mengajarkan cara mengenal teman secara cepat untuk bisa diajak kerja sama.

"Seperti pagi ini, saya spontan main basket dan baru kenal dengan teman-teman (komunitas) tetapi bisa bermain secara teamwork. Ini seru banget karena baru kenal harus bisa passing dan itu bagian fun-nya," ujarnya.

SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...
Loading...