logo

29/12/18

Mahfud MD Ditanya Kenapa Rizal Ramli dan Sudirman Said Dipecat Jokowi, Begini Jawabnya

Mahfud MD Ditanya Kenapa Rizal Ramli dan Sudirman Said Dipecat Jokowi, Begini Jawabnya

NUSANEWS - Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD menanggapi tentang diberhentikannya Sudirman Said dan Rizal Ramli oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

Kedua tokoh tersebut diketahui sebelumnya memiliki jabatan di kementerian Kabinet Kerja. Sudirman Said menjabat sebagai Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral, sementara Rizal Ramli sebelumnya menjabat sebagai Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman.

Awalnya, seorang netizeng dengan akun @Idris10111979 bertanya kepada Mahfud MD alasan kedua tokoh tersebut diberhentikan. Padahal menurutnya, keduanya dilihat sebagai orang baik, tegas dan jujur.

"@mohmahfudmd mohon izin prof, saya yakin prof Mahfud tahu bahwa Rizal Ramli dan Sudirman said orang baik, tegas, jujur dan bersih, kenapa mereka bisa dipecat Jokowi, apakah karena mereka tidak bisa di kendalikan karena lebih berpihak kepada rakyat kecil ?" tanya @Idris10111979.

Pertanyaan tersebut pun lantas ditanggapi oleh Mahfud MD. Dia mengakui tidak mengetahui alasannya. Menurut Mahfud MD, itu merupakan hak prerogatif seorang presiden.

"Saya tak tahu kalau alasan pemecatannya. Itu hak prerogatif Presiden," jawab @mohmahfud melalui Twitter, jumat (28/12/2018).

Mahfud MD pun sedikit memberikan penjelasan soal pertanyaan yang keduanya dikatakan sebagai orang baik.

"Tapi yang bisa disimpulkan dari pernyataan/pertanyaan Anda: Orang yang sama-sama baik pun bisa bertentangan dan saling ribut. Mengapa? Karena tak ada kebenaran mutlak. Tinggallah, yang peting pengambil kebijakan bertanggungjawab," .

SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...