logo

05/12/18

Lusa, HMI Se-DKI Jakarta Gelar Aksi Demo Desak Kemenkominfo Cabut Izin Koran KOMPAS

Lusa, HMI Se-DKI Jakarta Gelar Aksi Demo Desak Kemenkominfo Cabut Izin Koran KOMPAS

NUSANEWS - Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) se-DKI Jakarta berencana melakukan aksi demonstrasi terkait Harian (Koran) Kompas yang dianggap menghina Reuni Alumni 212 pada Minggu (2/12/2018).

Dalam terbitan Harian Kompas saat itu, berita terkait petistiwa besar Reuni 212 tidak ditampilkan di halaman utama. Harian Kompas justru memuat berita besar soal “sampah”.

Dengan ditemukannya fakta ini, HMI DKI Jakarta bakal menggelar aksi unjukrasa menuntut pemerintah mencabut izin terbit Harian Kompas.

Rencananya, aksi unjukrasa ini bakal digelar pada Kamis (6/12/2018) lusa. Hal ini diketahui melalui undangan yang diterima Swararakyat.com.

Berikut undangannya:

 UNDANGAN UNJUK RASA KADER HIMPUNAN MAHASISWA ISLAM JAKARTA

Kepada Yth,
Seluruh Kader Himpunan Mahasiswa Islam Jakarta
Di Tempat

Assalamualaikum… Wr…..wb…..

Sehubungan dengan rencana diadakannya Aksi Unjuk Rasa Kader Himpunan Mahasiswa Islam Jakarta, Terkait Kesan keberpihakan yang termuat dalam koran Kompas yang seolah olah tidak netral dalam memberikan Informasi terhadap masyarakat yang di mana dalam memberitakan peristiwa besar nasional, Reuni 212, pada 2 Desember 2018, Koran Kompas lebih mengangkat berita tentang sampah yang menyelipkan kesan penghinaan terhadap peserta Reuni 212, Maka kami Dari Kader Himpunan Mahasiswa Islam Berencana akan Menggelar Aksi pada :

Hari/tgl :Kamis 6 Desember 2018

Jam : 13.00

Titik Aksi: Kemkominfo RI,Gedung Kompas jln Palmerah dan Dewan Pers
Titik kumpul : Sekber HMI Cilosari 17 cikini

Masa Aksi: 200 kader HMI jakarta

Perangkat Aksi: Pengeras Suara,Spanduk,Bendera,dan Ban Bekas

Grand Issue:

1. Mendesak Mentri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (Kemkominfo RI) Untuk segera mencabut Izin Koran Kompas.

2. Mendesak Pimpinan redaksi Koran kompas untuk segera mempertanggung jawabkan pemberitaan yang berkesan negatif terhadap masyarakat

3. Mendesak Dewan pers Untuk memberikan sangsi terhadap Oknum wartawan Koran kompas yang terkesan tdk netral dalam membuat berita

Demikian atas perhatian dan kerjasamanya kami ucapkan banyak terimakasih.

Hormat kami,
Kader Himpunan Mahasiswa Islam Jakarta

Koordinator Lapangan
Imron Katmas
[081211515928]


SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...