logo

20/12/18

Ledakan Kapal Jukung di Sungai Musi Makan Korban

Ledakan Kapal Jukung di Sungai Musi Makan Korban

NUSANEWS - Warga di sekitar Benteng Kuto Besak (BKB) Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel) mendadak heboh. Pasalnya, sebuah kapal berukuran sedang meledak tepat di perairan Sungai Musi, Jumat (20/12). Kejadian meledaknya kapal ini terjadi pada pukul 16.00 WIB. Belum diketahui penyebab ledakan tersebut.

Yanto, 43, yang merupakan pengemudi serang mengatakan, saat ledakan dirinya tengah duduk menunggu penumpang. Kemudian, dirinya mendengar suara ledakan yang sangat keras. Bahkan, lebih keras dari suara gemuruh hujan.

“Kapalnya itu jenis jukung yang ukuran sedang. Pada saat itu habis mengisi bbm di pom bensin terapung,” katanya saat ditemui di lokasi, Jumat (20/12).

Setelah mendengar ledakan, dirinya pun langsung melihat api dan asap yang membumbung tinggi dari jukung tersebut dan terlihat beberapa orang dari kapal tersebut meloncat.

Ia mengaku tidak mengetahui pasti penyebab ledakan tersebut. Namun, kuat dugaan ada korban dalam ledakan tersebut. “Saya liat ada empat orang yang luka bakar dan dibawa ke RS AK Gani Palembang,” tutupnya.

Berdasakan pantauan di RS AK Gani Palembang, terlihat salah satu korban merupakan anak kecil. Hal itu berdasarkan informasi dari salah seorang warga bernama Anton, 26.

Anak tersebut menjadi korban, karena pada saat ledakan korban sedang mandi di sungai di dekat kapal nahas itu. Korban pun mengalami luka bakar.

“Kalau dilihat tadi itu ada luka bakar dan diperban dikepalanya. Dan katanya akan dirujuk ke RSMH Palembang,” singkatnya.


SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...