logo

20/12/18

Kunjungi Istri Hoegeng Usai Bebas, Ahok: Saya Bebas 24 Januari, Tuhan dan Kami Semua Sayang Ibu

Kunjungi Istri Hoegeng Usai Bebas, Ahok: Saya Bebas 24 Januari, Tuhan dan Kami Semua Sayang Ibu

NUSANEWS - Setelah bebas dari penjara mantan Gubernur Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) akan mengunjungi istri mantan Kepala Kepolisian Republik Indonesia Jenderal Hoegeng Imam Santoso, Merry Roeslani Hoegeng. Hoegeng merupakan polisi yang dikenal karena kejujurannya.

Rencana Ahok disampaikan dalam bentuk surat yang kemudian diposting oleh adiknya, Fifi Lety Tjahaja Purnama, melalui Instagram pada Rabu (19/12/2018).

"Yang terhormat Ibu Meri Hoegeng. Cepat sembuh ya bu. Saya sudah jadwalkan untuk mengunjungi ibu di rumah ketika sudah bebas, saya segera bebas di 24 Januari 2019. Tuhan dan juga kami semua sayang ibu," kata Ahok dalam surat.

Fifi mengatakan sejak beberapa hari terakhir, dia banyak menerima pertanyaan dari jurnalis mengenai kapan Ahok bebas.

"Banyak pertanyaan dari teman-teman wartawan dan orang-orang yang care soal berita #Ahok bebas murni 24 Januari? Iya... Ini memang hitungan resmi setelah dapat remisi natal 25 Desember ini," kata Fifi.

Fifi berharap masyarakat mendoakan yang terbaik untuk Ahok.



Ahok divonis bersalah dalam kasus penodaan agama. Dia divonis dengan hukuman dua tahun penjara.

Kepala Bagian Humas dan Protokol Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Ade Kusmanto beberapa waktu yang lalu mengatakan: "Jika diperhitungkan sejak tanggal penahanan 9 Mei 2017, maka diperkirakan akan bebas pada bulan Januari 2019."

Ahok telah mendapat remisi Natal 2017 selama 15 hari, dan remisi umum 17 Agustus 2018 selama dua bulan. Ahok juga akan mendapat remisi Natal 2018 selama satu bulan.


SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...
Loading...