logo

23/12/18

Kubu Prabowo Sebut Jateng Bukan Kandang Banteng Lagi

Kubu Prabowo Sebut Jateng Bukan Kandang Banteng Lagi

NUSANEWS -  Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto- Sandiaga Uno, Ferry Juliantono mengatakan, Jawa Tengah saat ini bukan kandang banteng atau basis masa PDIP lagi. Hal tersebut terbukti saat pelaksanaan Pilgub beberapa waktu lalu.

Menurut dia, perolehan suara kedua pasangan calon gubernur, yakni Ganjar Pranowo-Taj Yasin Maimoen dan Sudirman Said-Ida Fauziyah berimbang. Apalagi saat itu pasangan yang diusung PDIP itu juga mendapatkan sokongan dari Partai Demokrat yang saat ini menjadi pendukung Prabowo-Sandi.

"Kalau referensinya pilkada Jawa Tengah, itu sudah tidak ada lagi Jawa Tengah disebut sebagai kandang banteng. Kecuali kalau pasangan Ganjar-Yasin menangnya 70 persen atau 80 persen, itu baru bisa dibilang Jawa Tengah sebagai kandang banteng. Kalau menangnya pak Ganjar-Yasin cuma 57 persen, pak Sudirman bu Ida 43 persen, itu sebenarnya berimbang," katanya di Solo, Minggu (23/12).

Dia meyakin, Prabowo-Sandi yang mempunyai popularitas melebihi Sudirman-Ida. Jika popularitas tersebut bermetamorfosis menjadi suara, peluang pasangan tersebut untuk menang menjadi lebih besar.

"Untuk menguatkan pendapat saya bahwa Provinsi Jawa Tengah bukan kandang banteng, karena Provinsi Jawa Tengah ini Partai Golkar pernah menang. Partai Demokrat pernah menjadi partai terbesar di Jawa Tengah," ungkapnya.

"Jadi sebenarnya Provinsi Jawa Tengah sangat mungkin, sangat terbuka dimenangkan oleh kekuatan partai politik. Kemudian juga pasangan Prabowo-Sandi mudah-mudahan kita dengan tetap rendah hati-hati bisa mengimbangi suara pak Jokowi-Ma'ruf Amin di Jawa Tengah, khususnya di Solo Raya ini," pungkas Ferry.


SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...
Loading...