logo

28/12/18

Kuasai Tembakau Gorilla, Warga Binaan Rutan Makassar Diamankan

Kuasai Tembakau Gorilla, Warga Binaan Rutan Makassar Diamankan

NUSANEWS - Warga binaan Rumah Tahanan (Rutan) Klas I Makassar, Chaidir Ali (25) terpaksa kembali berurusan dengan aparat kepolisian usai kedapatan menguasai narkoba jenis tembakau gorilla (sintetis) pada Rabu (26/12/2018).

Saat ini Chaidir tengah menjalani pemeriksaan di Mapolsek Rappocini.

Menurut Kanit Reskrim Polsek Rappocini, Iptu Iqbal Usman, penangkapan berawal dari laporan pihak rutan usai melakukan pemeriksaan terhadap barang-barang titipan warga binaan dari pihak keluarga uang datang untuk membesuk.

Saat dilakukan pemeriksaan, ditemukan tembakau gorilla di dalam makanan milik Chaidir Ali. Mendapat informasi tersebut, lanjut Iqbal, pihaknya langsung ke lokasi untuk berkoordinasi dengan petugas rutan dan melakukan pemeriksaan kepada Chaidir.

"Dari keterangan pelaku, narkoba jenis tembakau gorila/sintetis yang ditemukan di dalam bungkusan makanan yang di bawakan oleh orang tuanya yaitu Muh Ali," ungkap Iqbal.

Tembakau gorilla tersebut diakui Chaidir dibelinya melalui media sosial Instagram dengan harga Rp300 ribu.

Dari hasil penggeladahan, Iqbal menambahkan, pihaknya juga mengamankan barang bukti dua bungsu tembakau gorilla.

"Selanjutnya pelaku bersama barang bukti diamankan di Mapolsek Rappocini guna proses penyidikan lebih lanjut," pungkas dia.

Untuk diketahui, Chaidir merupakan terpidana kasus penyalahgunaan narkoba jenis tembakau gorilla. Dia divonis 12 tahun kurungan penjara.


© NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...
Loading...