logo

24/12/18

Krakatau Steel Salurkan Bantuan Rp265 Juta

Krakatau Steel Salurkan Bantuan Rp265 Juta

NUSANEWS -  BUMN produsen baja Krakatau Steel bersama seluruh anak perusahaannya mengirimkan 80 relawan ke lokasi bencana untuk membantu evakuasi dan menyampaikan bantuan.

 "Kami turut berduka atas bencana yang menimpa masyarakat di Banten dan Lampung. Sebagai perusahaan yang terdekat dengan wilayah bencana kami tergerak untuk langsung membantu dan mengkoordinir bantuan", ucap Direktur Utama Krakatau Steel, Silmy Karim lewat keterangannya di Jakarta, Senin (24/12).

Dilansir dari Antara, bantuan yang sudah terkumpul saat ini senilai Rp265 juta dihimpun dari internal Krakatau Steel & Group. Sehingga total nilai bantuan ditambah dari perusahaan-perusahaan BUMN lainnya menjadi senilai Rp735 juta. Selain dari krakatau steel jumlah ini didapat dari Pupuk Indonesia Rp75 juta dan Bank Rakyat Indonesia Rp395 juta.

Dana sumbangan ini sebagian dikoordinir oleh Krakatau Steel yang juga menjadi koordinator posko bantuan untuk wilayah Banten dan sekitarnya. Ada dua titik posko bantuan yang didirikan yakni di Cinangka dan Labuan. Kedua daerah tersebut merupakan lokasi bencana terdampak paling parah dari lokasi lainnya. Krakatau Medika menjadi rumah sakit rujukan terutama untuk lokasi bencana di Carita dan sekitarnya.

Terhitung hingga hari ini (24/12) bantuan personel medis dari Krakatau Medika pun dikirim ke lokasi bencana. Bantuan logistik dari Krakatau Steel & Group beserta Jasa Raharja dan Pertamina terdiri dari makanan instant, sembako, obat-obatan, makanan bayi, popok, maupun kebutuhan vital lainnya sudah digelontorkan ke posko bantuan.

Selain itu bantuan logistik alat berat juga sudah diberikan oleh Wijaya Karya dan Pindad. Sementara terlihat di lapangan Telkom juga berupaya mengamankan jaringan komunikasi. Hal yang sama juga dilakukan oleh PLN yang melakukan upaya pengembalian jaringan listrik terutma di wilayah Carita yang terdampak cukup parah.

Dalam pemberian bantuan ini pun Krakatau Steel bekerja sama dengan pihak aparat TNI dalam hal ini Kodim, BNPB, maupun berkoordinasi dengan instansi lainnya dan pemerintah daerah setempat agar dapat menjangkau seluruh wilayah yang terdampak bencana.

Sinergi dan koordinasi dari berbagai pihak terutama bersama perusahaan BUMN lainnya semata-mata adalah sebuah kepedulian BUMN yang senantiasa hadir untuk negeri jelas Silmy.

"Semoga apa yang telah dikerahkan dapat bermanfaat dan dapat meringankan beban korban maupun masyarakat yang saat ini masih berada di wilayah pengungsian," katanya.



SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...