logo

01/12/18

KPK Dalami Aliran Dana Lain Ke PDI Perjuangan

KPK Dalami Aliran Dana Lain Ke PDI Perjuangan

NUSANEWS - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mendalami dugaan aliran dana lain dari tersangka suap mutasi jabatan Kabupaten Cirebon yakni Bupati (nonaktif) Cirebon, Sunjaya Purwadi Sastra dalam kegiatan PDI Perjuangan.

Jurubicara KPK, Febri Diansyah mengatakan pendalaman dilakukan dengan memeriksa Anggota DPR dari Fraksi PDIP, Nico Siahaan menyusul adanya pengembalian dana dari kegiatan Sumpah Pemuda 2018 "Satu Indonesia Kita" oleh PDIP.

"Sejauh ini yang teridentifikasi dan sudah dikembalikan  Rp. 250 juta," ujar Febri di Plaza Festival, Kuningan, Jakarta, Jumat (30/11).

Sudah menjadi kebiasaan seorang kader partai menyumbang untuk kegitan partainya. Dalam hal ini, Sunjaya adalah kader PDIP yang memberikan dana untuk kegiatan yang diketuai Nico tersebut.

"Dalam kegiatan-kegiatan di partai politik sering kali ada sumbangan dari anggota dari kader partai politik tersebut," ucap Febri.

Febri mengimbau kepada pihak-pihak terkait dengan kegiatan tersebut apabila masih ada dana yang diduga diberikan oleh Sunjaya untuk segera dikembalikan kepada KPK.

Bupati Cirebon Sunjaya Purwadi Sastra sudah dipecat dari keanggotaan PDIP setelah terjaring OTT KPK pada Rabu, 24 Oktober 2018.


SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...