logo

19/12/18

Korupsi Hingga Terorisme Jadi Tema Debat Capres Pertama

Korupsi Hingga Terorisme Jadi Tema Debat Capres Pertama

NUSANEWS - KPU telah menentukan tema untuk tahapan debat capres 2019. Debat pertama akan mengangkat tema korupsi hingga terorisme.

"Sudah ditentukan tema masing-masing sesi debat. Untuk debat pertama temanya mengenai hukum, HAM, korupsi, terorisme," ujar Ketua KPU Arief Budiman di kantor KPU, Jl Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Rabu (19/12/2018).

Sedangkan tema debat kedua, berkaitan dengan lingkungan hingga infrastruktur. Debat ketiga terkait pendidikan, ketenagakerjaan hingga sosial budaya.

"Debat kedua energi dan pangan, sumber daya alam dan lingkungan hidup, dan infrastruktur," kata Arief.

"Ketiga pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, sosial dan budaya," sambungnya.

Terkait tema dalam tahapan debat keempat, Arief mengatakan akan membahas ideologi, pertahanan sampai hubungan internasional. Serta pada debat terakhir membahas ekonomi hingga perdagangan.

"Keempat, ideologi, pemerintahan, pertahanan dan keamanan, serta hubungan internasional. Debat kelima ekonomi dan kesejahteraan sosial, keuangan dan investasi, perdagangan dan industri,"

Keputusan terkait tema debat ini telah disepakati oleh masing-masing perwakilan tim kampanye paslon, dalam rapat koordinasi persiapan debat capres 2019. Nantinya debat pertama disepakati akan dilakukan pada tanggal 17 Januari 2019.


SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...
Loading...