logo

02/12/18

Korban Toyota Innova yang Terjun ke Sungai Kampar Bertambah

Korban Toyota Innova yang Terjun ke Sungai Kampar Bertambah

NUSANEWS - Korban Toyota Innova nopol B 1143 CFX yang terjun ke sungai Kampar di Riau bertambah, Minggu (2/12). Selain sopir Yusudi, penumpang Inova Emanuel, 41, yang sempat terjebak dikabarkan ikut meninggal dunia.

Kasat Lantas Polres Kampar AKP Pauzi mengatakan peristiwa ini bermula ketika mobil yang dikemudikan Yusudi dengan 3 orang penumpang, bergerak dari arah Sumatera Barat menuju ke Pekanbaru. Namun setibanya di jalan lintas Sunbar-Riau Km 77-78, Desa Merangin, Kecamatan Kuok, mobil ini tiba-tiba hilang kendali.

“Mobilnya bergerak ke lajur kanan dan terguling masuk ke dalam jurang sedalam 50 meter. Kemudian masuk ke sungai Kampar,” jelasnya.

Kedua penumpang yakni, Rusman dan Edi berhasil menyelamatkan diri dari mobil tersebut, meski mengalami luka yang cukup parah. Mereka kemudian dibawa warga sekitar ke Puskesmas Kuok. Sedangkan saat itu, Yusudi dan Emanuel masih terjebak di dalam mobil yang tenggelam.

“Faktor penyebab karena kelalaian dan kurang kehati-hatian pengemudi mobil Innova. Ia diduga mengantuk sehingga mengakibatkan kecelakaan tunggal,” ujarnya.

Identitas kedua korban yakni sang sopir bernama Yusudi Giawa, 37, karyawan RAPP yang tinggal di Perumahan Bumi Permai, Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan. Kemudian Emanuel.

“Kedua korban sudah dibawa ke rumah sakit terdekat. Mereka juga sudah kita serahkan kepada pihak keluarganya,” sebutnya.

Sementara itu, saat kejadian cuaca sedang gerimis. Ditambah lagi jalan tikungan, arus lalu lintas sepi dan rambu-rambu tidak ada. “Mobil sudah berhasil kita evakuasi dan kita bawa ke kantor (Polres Kampar). Atas kejadian ini, kerugian materil mencapai Rp 50 juta,” pungkasnya.


SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...